Trik Mudah Menemukan Produk Kulkas Terbaik

Sekarang kulkas bukan hanya sekedar kebutuhan sekunder, namun sudah masuk dalam kebutuhan primer yang wajib dimiliki setiap keluarga. Terlebih jika Anda wanita karier yang tidak punya banyak waktu untuk belanja setiap hari, atau butuh meringkas waktu saat menyiapkan makanan. Kulkas bisa dijadikan solusi untuk menyimpan bahan makanan dalam jumlah besar (buah-buahan, sayuran dan daging), tanpa khawatir penurunan kualitas karena layu atau busuk. Selain itu, makanan yang tidak habis bisa dimasukkan ke dalam kulkas agar tidak basi dan terbuang dengan percuma. Tapi bagaimana cara kita menentukan produk kulkas yang akan dibeli sesuai dengan kebutuhan? Berikut beberapa trik mencari produk kulkas sesuai dengan kebutuhan:

1. Tentukan Ukuran Kulkas

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah ukuran kulkas. Ini penting karena ukuran sangat berpengaruh kepada cara perawatan, usia pakai hingga konsumsi daya. Sesuaikan ukuran kulkas dengan jumlah anggota keluarga dan bahan makanan yang sering Anda simpan. Jika Anda termasuk keluarga besar, atau lebih senang menyimpan belanjaan untuk satu bulan penuh, maka solusinya adalah kulkas dengan ukuran besar di atas 500 Liter. Jika Anda tinggal bersama keluarga kecil, atau masih single, pertimbangkan untuk membeli kulkas berukuran kecil atau medium.

2. Tentukan Jenis Kulkas

Kulkas terdiri dari banyak jenis, mulai dari freezer, tanpa freezer atau kombinasi keduanya. Beda jenis, tentu beda fungsinya. Khusus untuk freezer, kulkas jenis ini biasa digunakan untuk menyimpan daging atau frozen food, sepentara kulkas tanpa freezer hanya untuk menyegarkan makanan saja. Untuk keluarga, Anda disarankan memilih jenis kulkas kombinasi. Sedangkan jika Anda hanya butuh kulkas untuk mendinginkan minuman, atau menjaga usia simpan sayuran dan buah lebih lama, kulkas tanpa freezer bisa dijadikan solusi.

3. Perhatikan Bahan Kulkas

Di pasaran terdapat banyak jenis bahan kulkas yang bisa Anda pilih, dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Dalam kebanyakan kasus, kulkas terbaik selalu disajikan dengan material logam sebagai bahan utama, seperti krom, baja hingga aluminium. Banyak juga kulkas dengan material stainless steel. Bahan yang satu ini bisa Anda pilih karena desainnya terlihat lebih elegan sehingga cocok dijadikan sebagai pemanis dekorasi ruangan, mudah dirawat, usia pakainya cukup panjang, tahan karat dan harganya cukup terjangkau.

4. Perhatikan Penggunaan Daya Listrik

Setiap produsen menggunakan sistem berbeda dalam proses pendinginan makanan. Untuk produk kualitas terbaik, kebanyakan sudah menggunakan teknologi inverter yang lebih ramah listrik. Namun bukan berarti kulkas non-inverter jelek. Anda tetap bisa mempertimbangkanya. Teknologi inverter kebanyakan disematkan pada produk kulkas dengan freezer atau kulkas kombinasi. Sementara untuk non-inverter, umumnya digunakan untuk jenis kulkas non-freezer, seperti kulkas untuk menyimpan sayuran, buah-buahan dan minuman.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Mencari kulkas dengan harga murah, namun berkualitas tinggi terdengar mustahil. Namun bukan berarti tidak ada. Hisense merupakan produsen produk elektronik yang konsisten menawarkan produk berkualitas tinggi dengan harga yang sangat bersahabat.

Ada banyak jenis produk kulkas yang ditawarkan Hisense, misalnya Inverter Side by Side Refrigerator 564L – RS680SN4IBU, Inverter 2 Door 459L- RT546N4IWBU, Inverter 4 Door Refrigerator 507L – RQ561N4IWBU, dan 2 Door Refrigerator 350L – RT416N4IBN. Semua produk tersebut sudah mencakup semua persyaratan kulkas terbaik seperti yang disebutkan di atas, harga bersahabat, hemat listrik, kualitas material terbaik, dan tentu saja ada banyak pilihan kapasitas, mulai yang terkecil, hingga kulkas ukuran besar. Jadi saat akan membeli kulkas, pastikan Anda memilih produk-produk terbaik dari Hisense. Semua produk tersebut bisa didapat di toko elektronik kesayangan Anda, toko resmi Hisense, atau situs e-commerce seperti Electronic City, JD.id, Shopee, Akulaku, dan Lazada.

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024