Trik Mencuci Pakaian Berbahan Jeans Dengan Mesin Cuci

Pakaian berbahan jeans merupakan fashion item lintas generasi. Pakaian berbahan jeans yang Anda pakai hari ini, sangat mungkin ‘diwariskan’ kepada anak atau bahkan cucu Anda. Hal ini tentu didukung dengan karakter pakaian berbahan Jeans yang tergolong tangguh. 

Meskipun begitu, Anda tidak boleh asal saat mencucinya. Agar bisa diwariskan hingga ke anak cucu dengan kualitas yang tidak menurun, berikut trik mudah mencuci pakaian berbahan jeans dengan menggunakan mesin cuci. 

  • Pisahkan Dengan Bahan Lainnya

Ini sebenarnya trik standard. Seperti kita ketahui, bahan jeans merupakan bahan yang kasar dan tebal. Jika disatukan dengan bahan lainnya, seperti sifon, katun, sutra dan lainnya, dikhawatirkan pakaian tersebut akan mengalami gesekan dan mudah rusak.

  • Cuci Dalam Kondisi Terbalik

Sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci, sebaiknya cuci pakaian jeans dalam kondisi terbalik. Hal ini dilakukan untuk menjaga warna dari pakaian berbahan jeans tersebut tetap awet. Hal ini berlaku selama proses pencucian, hingga penjemuran dan penyimpanan nanti. 

  • Gunakan Air Dingin

Mencuci pakaian jeans sebenarnya tidak ribet, Anda bisa menggunakan air hangat atau air dingin. Tapi lebih disarankan menggunakan air dingin. Selain itu, Anda bisa menggunakan mode pencucian normal agar hasil cucian lebih bersih maksimal. 

  • Hindari Deterjen dengan Sifat Pemutih

Yang tidak kalah penting adalah, hindari menggunakan deterjen dengan kandungan pemutih. Ini penting, terutama jika Anda menginginkan warna pakaian jeans tersebut tetap tajam. Kecuali jika Anda memang pencinta gaya grunge yang khas dengan warna-warna ‘belel’ atau ‘bludus’.

  • Setrika Dalam Kondisi Terbalik

Seperti dijelaskan di atas, proses pencucian pakaian berbahan jeans sebaiknya dalam kondisi terbaik, termasuk selama proses menyetrika. Agar hasilnya lebih maksimal, sebaiknya jangan langsung disetrika, pakaian jeans bisa disimpan dulu selama 2-3 hari, setelah itu baru disetrika.

Mesin Cuci Yang Cocok Dengan Bahan Jeans

Seperti dijelaskan di atas, pakaian berbahan jeans merupakan bahan yang tangguh sehingga tidak butu spesifikasi khusus dalam mesin cuci. Namun jika Anda ingin hasil cucian yang bersih maksimal, dan warna pakaian jeans Anda tetap cemerlang, sebaiknya pilih mesin cuci berkualitas terbaik. 

Mesin cuci yang paling direkomendasikan untuk Anda adalah mesin cuci top loading WTAR801G. Produk ini merupakan salah satu produk terbaik dari HISENSE dengan fitur utama turbo drum, yang membuat proses bantingan lebih kuat, tanpa merusak serat kain. 

Selain itu, mesin cuci ini dibekali dengan fitur super clean, teknologi aliran air yang secara khusus dapat memberikan semprotan air secara intensif dari putaran 3D Pulsator untuk hasil cucian yang lebih bersih maksimal, dengan durasi pencucian yang lebih pendek. 

Selain itu, HISENSE WTAR801G dilengkapi dengan banyak mode pencucian, diantaranya mode pencucian ‘berat’ yang secara khusus didesain untuk mencuci bahan pakaian berat, seperti pakaian berbahan jeans, dan lainnya. 

Menariknya, seluruh fitur dan tombol kontrol pada mesin cuci ini sudah menggunakan bahasa Indonesia, sehingga lebih mudah dimengerti, dan Anda dapat menggunakan semua fitur pada mesin cuci ini sesuai dengan kebutuhan mencuci Anda. 

Sebagai jaminan kualitas, HISENSE memberikan garansi  hingga 5 tahun untuk komponen motor, serta garansi 2 tahun untuk service dan sparepart.

Produk ini bisa Anda dapatkan di Electronic City, atau di toko elektronik langganan Anda. Selain itu, Anda juga bisa membeli HISENSE WTAR801G di situs e-commerce seperti JD.ID, akulaku, Shopee, dan lainnya. Jangan khawatir, harganya sangat terjangkau, sekitar 2 jutaan saja.

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024