Tips Mudah Merawat Pakaian Berbahan Twiscone

Semakin berkembangnya industri fashion, penggunaan bahan-bahan pakaian pun semakin beragam. Jika dulu kita mengenal bahan-bahan seperti sifon, katun, sutra, dan lainnya, kini banyak orang yang mulai tertarik menggunakan bahan twiscone. 

Bahan twiscone sendiri terdiri dari beberapa jenis, diantaranya serat alami atau buatan. Biasanya bahan ini banyak digunakan pada busana khas wanita, seperti dress, blouse, kemeja, hijab, dress, gamis, hingga celana.

Secara umum bahan ini punya beberapa karakteristik, diantaranya: 

  • Teksturnya sangat lembut, dan licin.
  • Serat kain twiscone sangat rapat, tidak menerawang. 
  • Tidak gampang melar sehingga banyak digunakan untuk bahan pakaian harian.
  • Memiliki sifat ‘jatuh’ sehingga meninggalkan kesan mewah dan elegan. 

Selain beberapa keunggulan di atas, bahan twiscone punya kekurangan yang wajib diperhatikan, diantaranya tidak menyerap keringat. Hal inilah yang membuat pakaian berbahan twiscone tidak disarankan digunakan di musim panas, atau di tengah terik matahari. 

Tips Merawat Bahan Twiscone

Untuk perawatan, bahan twiscone sebenarnya tergolong mudah. Hanya saja, ada beberapa trik yang wajib diperhatikan agar warnanya tidak gampang pudar, dan teksturnya tetap lembut. Berikut trik merawat pakaian berbahan twiscone. 

  • Kucek Pakaian secara Halus

Saat proses pencucian, pastikan pakaian berbahan twiscone tidak disatukan dengan pakaian berbahan kasar, seperti jeans. Saat proses pengecekan, pastikan bahan twiscone dikucek dengan lembut. Jika menggunakan mesin cuci, gunakan mode pencucian smooth atau silky mode

  • Perhatikan Tempat Menjemurnya

Pakaian berbahan twiscone sebaiknya tidak dijemur di bawah terik matahari langsung. Anda cukup menggantungnya di area terbuka (diangin-anginkan). Jangan khawatir, bahan twiscone tergolong mudah melepas air sehingga proses pengeringannya akan berlangsung singkat. 

  • Setrika dengan Suhu Rendah

Saat proses menyetrika, pastikan pakaian berbahan twiscone tidak langsung disetrika bagian luarnya, cukup dibalik dan setrika bagian dalamnya. Selain itu, atur setrika dalam suhu rendah. Karakter ‘jatuh’ bahan twiscone membuatnya sangat mudah untuk disetrika. 

Selektif Memilih Mesin Cuci

Untuk mencuci bahan-bahan lembut seperti twiscone, katun, sutra dan lainnya, dibutuhkan mesin cuci yang tidak hanya sekedar membersihkan kotoran, tapi juga mampu membantu Anda dalam merawat pakaian agar tetap lembut, warnanya tetap cerah dan tahan lama. 

Salah satu produk yang direkomendasikan untuk Anda adalah HISENSE WTAR801G. Mesin cuci top loading tersebut memiliki kapasitas 8 Kg, dan sudah dibekali dengan fitur turbo drum, yang akan membuat proses pencucian berjalan lebih efektif, tanpa merusak serat kain. 

Selain itu, mesin cuci ini dilengkapi juga dengan beberapa fitur unggulan, seperti super clean, yang  merupakan teknologi aliran air yang intensif dari putaran 3D Pulsator untuk hasil cucian yang lebih bersih maksimal. Noda membandel, dijamin hilang dalam seketika!

Jangan khawatir, harga mesin cuci HISENSE WTAR801G ini sangat terjangkau, hanya sekitar 2 jutaan saja. Produk ini bisa Anda dapatkan di Electronic City atau toko elektronik langganan Anda. Selain itu, Anda bisa membelinya di situs e-commerce seperti JD.ID, Shopee, Akulaku, dan lainnya.

Dengan fitur yang sangat komplit, dan harga yang tergolong sangat murah, Anda masih akan mendapatkan garansi  hingga 5 tahun untuk komponen motor, serta 2 tahun fasilitas service dan sparepart. Bagaimana, menarik bukan?

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024