Tips Anti-ribet Ciptakan Ruang TV Yang Nyaman Bagi Keluarga

Bukan hanya sekedar memberi keindahan, menciptakan desain ruang TV yang estetik dapat menghadirkan sejumlah manfaat, termasuk menghadirkan pengalaman yang berbeda saat menonton acara TV favorit keluarga, hingga jadi spot foto yang instagramable bagi keluarga. 

Selain itu, ruang TV yang tertata rapi akan membuat suasana menonton jadi lebih nyaman, dan membantu menjaga hubungan keluarga jadi lebih harmoni. Namun untuk melakukannya, Anda tidak boleh asal-asalan. Berikut tips anti-ribet menciptakan ruang TV yang nyaman bagi keluarga. 

  • Sesuaikan Ukuran TV

Ukuran TV sebaiknya disesuaikan dengan ruang TV Anda. Untuk ruangan yang sangat besar, pastikan ukuran TV yang Anda harus pilih juga harus besar. Hal sebaliknya berlaku, jika ukuran ruangan yang Anda miliki kecil, maka TV yang dipilih harus sesuai dengan ruangan Anda. 

Selain untuk memberi pengalaman menonton yang lebih maksimal, menyesuaikan ukuran TV dengan ukuran ruangan bertujuan agar Anda bisa menempatkan aksesoris pendukung lainnya, termasuk sound system dan lainnya.

  • Posisikan TV dengan benar

Pastikan untuk memposisikan TV dengan benar. Jangan disimpan terlalu tinggi, atau terlalu rendah. Idealnya, posisikan TV berada di ketinggian 100-110 cm dari permukaan lantai. Jarak ini sangat tepat untuk Anda yang menggunakan sofa atau duduk lesehan. 

Selain posisi ketinggian, pertimbangkan juga tata letak atau penempatan TV. Untuk mencegah silau, usahakan arah pandangan Anda tidak menuju sumber cahaya. Selain itu, pastikan sofa berada di posisi lurus dengan TV untuk mendukung postur tubuh yang optimal saat menonton.

  • Atur Instalasi Elektrikal

Selain kabel listrik, tentu ada beberapa kabel lainnya yang dibutuhkan untuk memfungsikan TV Anda, termasuk kabel antena, kabel audio dan perangkat tambahan lainnya. Jika tidak dirapikan, kabel-kabel tersebut bukan hanya berpotensi berbahaya, tapi juga tidak enak dipandang mata. 

Maka dari itu, pastikan untuk merapikan kabel-kabel tersebut semaksimal mungkin. Anda bisa menggunakan tali ripet, dan alat lainnya yang berfungsi untuk merapikan kabel. Anda juga bisa menggunakan teknik menanam kabel untuk jenis kabel yang bersifat permanen, seperti kabel listrik. 

  • Lengkapi Dekorasi Fungsional

Untuk melengkapi tampilan ruang TV Anda, pastikan untuk menjejalkan beberapa dekorasi yang fungsional. Contohnya, memasang kabinet atau rak khusus untuk memajang foto, atau benda lainnya, aksesoris pelengkap TV, hingga jam dinding dengan dekorasi yang disesuaikan.

Anda bisa memasang beberapa speaker tambahan sebagai pelengkap dekorasi, sekaligus memberi kesan ruang TV yang megah. Jangan lupa siapkan juga sofa, karpet dan ornamen tambahan lainnya agar ruang TV Anda terasa lebih nyaman. 

  • Pilih Produk TV Berkualitas

Ini penting sekaligus kunci dari kenyamanan selama berada di ruang TV. Menyediakan TV berkualitas terbaik dapat memberikan pengalaman menonton yang lebih baik. Ada banyak produk TV yang bisa Anda pilih untuk mengisi ruang menonton Anda, yang terbaik tentu saja HISENSE. 

TV HISENSE merupakan produk TV berkualitas terbaik dengan harga yang sangat bersahabat. Ada banyak pilihan produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan ruang TV Anda, mulai dari TV Digital, Smart TV, Android TV, TV LED, Smart Laser TV, dan berbagai jenis produk TV lainnya. 

Anda bisa mendapatkan produk TV HISENSE di electronic city dan toko elektronik terdekat, atau di beberapa situs e-commerce, seperti Lazada, Akulaku, JD.ID, Shopee, dan lainnya.