Suhu Chiller Kulkas Terbaik Untuk Menyimpan Sayur dan Buah

Kulkas umumnya terbagi dalam beberapa bagian, di bagian atas umumnya digunakan sebagai freezer. Bagian ini berfungsi sebagai tempat penyimpanan frozen food, atau bahan makanan lainnya yang disarankan disimpan dalam kondisi membeku agar usia simpannya lebih panjang.

Di bagian bawahnya, terdapat chiller. Bagian ini dibagi lagi menjadi beberapa ruang, dengan salah satu ruang utamanya digunakan untuk menyimpan buah-buahan dan sayuran, dan sisanya digunakan untuk menyimpan makanan, minuman atau kebutuhan lainnya. 

Khusus untuk chiller yang berada di bagian terbawah lemari es, selain bertugas untuk memperpanjang usia simpannya, bagian tersebut berfungsi untuk menjaga kesegaran dari buah-buahan dan sayuran.

Tentu bukan hal yang mudah, mengingat kebanyakan buah dan sayur hanya bisa bertahan hingga 2 minggu saat disimpan di dalam kulkas. Lebih dari itu, kualitas kesegaran, rasa dan tekstur dari buah dan sayuran tersebut cenderung menurun.

Simpan Dengan Suhu Terbaik

Tidak banyak yang tahu, ternyata hasil penelitian menunjukkan jika buah-buahan dan sayuran di dalam chiller bisa bertahan lebih dari dua minggu, bahkan lebih dari satu bukan. Namun untuk mendapatkan usia simpan yang panjang tersebut, ada beberapa syarat yang wajib Anda ketahui.

Salah satu yang terpenting adalah, pengaturan suhu pada chiller tersebut. Para pakar menyarankan agar Anda mensetting suhu pada chiller 2-4 derajat Celcius. Dalam suhu tersebut, bakteri pembusuk akan sulit hidup, tapi tidak terlalu dingin bagi sayuran. 

Selain disimpan dengan suhu yang tepat, ada beberapa syarat lainnya yang wajib diperhatikan untuk memperpanjang usia simpan buah dan sayur dalam chiller, diantaranya: 

  • Sebelum disimpan, pastikan sayuran dan buah-buahan dicuci hingga bersih. Setelah dikeringkan, Anda bisa langsung menyimpannya dalam susunan yang sangat rapi. 
  • Simpan sayuran dan buah sesuai dengan jenisnya. Untuk memudahkan, Anda bisa menggunakan storage khusus untuk lemari es.
  • Beri label pada tiap-tiap penyimpanan, dan gunakan atau konsumsi sayuran dan buah sesuai dengan waktu simpannya. Dahulukan buah dan sayur yang sudah lama. 
  • Bersihkan kulkas secara berkala, idealnya satu bulan sekali sebelum Anda menyusun stok bahan makanan yang akan disimpan di dalam kulkas.

Yang paling penting, pastikan untuk menggunakan HISENSE Kulkas 2 Pintu 223L RT266N4IBN,  salah satu produk kulkas terbaik dari HISENSE yang dibekali dengan fitur unggulan Surround Cooling System.

Berbeda dengan produk kulkas lainnya, fitur ini memungkinkan sistem pendingin di dalam kulkas akan jauh lebih merata, dan suhu yang dihembuskan akan tetap konstan.  

Kondisi ini membuat sayuran dan buah-buahan di dalamnya mendapat pendinginan yang lebih rata. Dengan sistem sirkulasi udara yang unik, Anda tidak perlu khawatir sayuran atau bahan makanan di dalamnya akan terkontaminasi oleh aroma bumbu atau rempah lainnya. 

Selain itu, ada juga fitur Total No Frost alias tidak menghasilkan bunga es, One-line Handle dengan desain satu baris yang nyaman, 90° Door Design, LED Lighting, dan Big Door Balcony yang memungkinkan Anda menyimpan botol, dus susu, dan kemasan jus dalam ukuran besar

Selain itu, masih banyak pilihan produk kulkas lainnya dari HISENSE. Anda bisa mendapatkan produk-produk tersebut di Electronic City dan toko elektronik langganan Anda, atau bisa juga di situs e-commerce seperti JD.ID, Lazada, Shopee, Akulaku, dan lainnya.

Recent Posts

Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024
Hisense Menyambut Kiper Iker Casillas dalam ‘BEYOND GLORY’ Campaign UEFA EURO 2024™
QINGDAO, China, May 20, 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global bekerjasama dengan Iker Casillas, mantan kipe
Read More
22 Mei 2024