Siapa Yang Cocok Gunakan Kulkas Satu Pintu?

Saat membeli kulkas, Anda tidak hanya berhadapan dengan pilihan brand, fitur bawaan produk kulkas tersebut, dan jenis sistem pendingin pada kulkas (inverter dan non-inverter), tapi juga muncul pilihan pintu, atau jumlah pintu yang terdapat pada produk tersebut.

Setiap produk tentu punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, contohnya kulkas satu pintu yang dikenal sebagai pilihan praktis bagi keluarga kecil, dan umumnya berkapasitas lebih kecil ketimbang produk kulkas dua pintu dan lainnya sehingga lebih hemat tempat penyimpanan. 

Selain itu, kelebihan lainnya dari kulkas satu pintu adalah, pemakaian listrik yang lebih hemat, harga yang jauh lebih terjangkau dan biaya perawatan yang lebih minim. 

Tentu dibalik kelebihan, ada juga kekurangannya, salah satunya kapasitasnya yang sangat kecil, sehingga tidak memungkinkan untuk menyimpan makanan dalam jumlah banyak. 

Selain itu, beberapa produk kulkas satu pintu masih belum dilengkapi dengan teknologi frost-free sehingga tidak luput dari penebalan bunga es di bagian freezer, dan umumnya proses penghilangan bunga es (defrost) ini butuh waktu yang cukup lama. 

Untuk Siapa Kulkas Satu Pintu?

Dengan kelebihan dan kekurangannya, kulkas satu pintu lebih disarankan untuk Anda yang masuk dalam kategori: 

  • Keluarga kecil, sehingga tidak butuh penyimpanan makanan dalam jumlah banyak, untuk stok makanan jangka panjang (lebih dari satu minggu). 
  • Anda adalah keluarga sibuk yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar rumah, dan mungkin hanya menempati rumah saat akhir pekan saja.
  • Kulkas hanya digunakan sebagai tempat penyimpanan pribadi atau kebutuhan keluarga, bukan kebutuhan penunjang bisnis. 
  • Anda masih tinggal di lahan yang sangat terbatas atau dapur dengan ruangan kecil, seperti kontrakan petak, apartemen dan lainnya.
  • Anda memiliki waktu untuk belanja setiap hari, sehingga tidak dibutuhkan kulkas dengan kapasitas penyimpanan yang besar.

Selain itu, kulkas satu pintu disarankan untuk Anda yang butuh kulkas alternatif karena kulkas dua pintu tidak mampu menampung jumlah persediaan makanan, sementara memiliki dua kulkas yang sama (dua pintu) akan membuat kapasitas simpan dari keduanya tidak digunakan secara optimal.

Bukan Pilihan Mutlak

Meski lebih cocok memilih kulkas satu pintu, namun bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan kulkas dua pintu. Pasalnya, saat ini banyak kulkas dua pintu yang diciptakan dengan kapasitas kecil, dan masih relevan digunakan oleh keluarga kecil.

Tapi yang wajib diperhatikan adalah, pastikan memilih produk kulkas dari HISENSE. Brand asal Tiongkok ini merupakan salah satu brand ternama yang konsisten menghadirkan produk-produk berkualitas terbaik, dengan harga yang sangat bersahabat.

Salah satu contohnya RR120D4IGN. Produk kulkas satu pintu terbaik ini dibanderol dengan harga sekitar 1 jutaan saja. Meski sangat terjangkau, produk ini dibekali dengan banyak fitur menarik, salah satunya semi-auto defrost yang memudahkan Anda mencairkan bunga es. 

Selain itu, RR120D4IGN dibekali dengan fitur lainnya, seperti Adjustable Thermostat  yang memungkinkan Anda memilih hingga 8 rentang suhu yang berbeda, Turn “0” to Dial off The Appliance, Separate Chiller, Reversible Door, The 2 Liter Bottle Rack dan Low Noise.

Ada juga fitur menarik lainnya, seperti Adjustable Legs, Adjustable Shelves, The Fresh Crisper, dan bagian belakang kulkas yang terbuat dari logam, sehingga dapat memberikan jaminan kenyamanan, dan keamanan untuk Anda dan keluarga.

Selain itu, ada juga pilihan produk kulkas terbaik lainnya, diantaranya Inverter 2 Door 459L – RT546N4IWBU, Inverter Side by Side Refrigerator 564L – RS680N4IBU, Inverter 2 Door 459L – RT546N4IWBU, Inverter 4 Door Refrigerator 507L – RQ561N4IWBU dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan produk-produk tersebut di Electronic City dan toko elektronik langganan Anda, atau bisa juga di situs e-commerce seperti JD.ID, Lazada, Shopee, Akulaku, dan lainnya.  

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024