Ragam Produk TV Hemat Listrik dari Hisense

Hisense merupakan sebuah perusahaan besar elektronik dan perlengkapan rumah tangga yang sudah mendunia. Dengan berbasis teknologi mutakhir, bermacam-macam produk yang telah diproduksinya merambah ke berbagai belahan pasar dunia diantaranya smart tv, kulkas, mesin cuci smartphone dan air conditioner serta berbagai macam produk lainnya.

Salah satu produk andalannya adalah tv flat panel yang sudah mampu merajai pasaran di China selama 14 tahun terakhir. Tidak dapat dipungkiri mutu dan kualitas yang baik menjadi modal sehingga mampu diterima oleh konsumennya di berbagai negara.

Televisi hemat listrik Hisense

Sebagian konsumen terutama di Indonesia memiliki berbagai pertimbangan dalam memilih televisi sebelum membelinya. Beberapa diantaranya memiliki fitur yang canggih dan berteknologi terbaru, dibandrol dengan harga murah, awet dan yang tak kalah penting rendahnya konsumsi listrik ketika televisi dinyalakan.

Televisi merupakan salah satu hiburan utama di dalam sebuah rumah. Perannya begitu penting bukan saja dari sisi entertainment tetapi juga dari sisi edukasi dan informasi. Hal ini yang menjadikan televisi biasanya lebih sering dihidupkan dibanding peralatan elektronik lain di dalam rumah. 

Dengan penggunaan televisi yang lebih banyak, dengan sendirinya penggunaan listrik juga ikut meningkat. Hisense selalu berusaha untuk terus mengembangkan dan melakukan riset untuk menghasilkan produk televisi yang tidak hanya memberikan sensasi saat menonton namun juga tetap ekonomis dan hemat konsumsi listrik.

Semua televisi produksi Hisense menggunakan layar LED yang diklaim dapat menghemat listrik sebesar 50% dibanding televisi tabung dan 20% hingga 30% jika dibanding televisi dengan layar LCD. 

LED merupakan pengembangan dari layar LCD. LED atau Light Emitting Diode pada layar televisi  memerlukan pencahayaan yang minim. Sehingga konsumsi listrik menjadi tidak besar.

Teknologi yang disematkan Hisense pada produk televisi

  • ULED

Ini merupakan teknologi terkini yang disematkan Hisense dalam produk televisinya. Dengan resolusi layar yang sangat tinggi dan tanggapan gambar yang dihasilkan tidak blur menjadikan tayangan televisi nyaman ditonton. 

Beberapa kelebihan televisi ULED diantaranya dapat menghasilkan tangkapan  warna yang tajam pada gambar yang dihasilkan. Hal ini disebabkan karena fitur depth enhancer, peak brightness 2500-nit, smooth motion rate technology dan quantum dot technology yang disematkan untuk semakin menghidupkan gambar pada layar.

Type televisi yang tersedia:

HISENSE ULED 4K Smart LED TV U7G series – 75U7G

HISENSE ULED 4K Smart LED TV U6G series – 65U6G & 55U6G

  • 4K Ultra HD

Secara teknikalnya, 4K merupakan  standar yang dikembangkan di dunia perfilman yang menggunakan resolusi 4096 x 21060. Ukuran resolusi ini berkesesuaian dengan film layar lebar yang biasa direkam dalam aspek ratio 1.9 : 1 

Pada dunia pertelevisian, 4K Ultra HD merupakan teknologi  yang disematkan pada perangkat televisi agar gambar yang dimunculkan pada layar menjadi jernih, cerah dan jelas. Bahkan kadangkala terlihat lebih bagus dibanding aslinya.

Ketajaman dan kejernihan gambar yang dihasilkan oleh televisi 4K dikarenakan jumlah pixelnya.  Televisi 4K Ultra HD memiliki resolusi total 3.840-pixel vertikal dan 2.160 horizontal. Sedikit lebih kecil dari resolusi layar bioskop yang memiliki 4.096-pixel vertikal, sedangkan horizontal 2.160 pixel.

Type televisi yang tersedia 

HISENSE 4K UHD Smart TV A7G series – 85A7G, 75A7G

HISENSE 4K UHD Android TV A6500G series – 70A6500G, 58A6500G, 43A6500G

HISENSE 4K UHD Android TV A7400F series – 65A7400F, 55A7400F, 50A7400F

  • Full HD

Istilah ini digunakan untuk menunjukkan kualitas televisi yang menggunakan 1080 pixel. Resolusi yang dimiliki sebesar 1920 x 1080. Awal adanya FDH atau Full HD ini dapat dikatakan sebagai pengembangan format transmisi HD dan juga format penyimpanan. Dengan resolusi yang cukup besar dibandingkan resolusi dibawahnya, FHD dapat memanjakan mata dengan tampilan gambar yang lebih bagus dan lebih detail sehingga ketika menonton film atau video yang saat ini kebanyakan menggunakan ukuran FHD tidak membuat mata menjadi cepat lelah. 

Untuk mendapatkan televisi dengan fitur FHD biasanya dapat ditemukan pada televisi dengan ukuran minimal 40 inci. 

Type televisi yang tersedia:

HISENSE Full HD Android TV A4200G series  – 43A4200G

HISENSE Full HD Android TV E4F series – 43E4F

Untuk Anda yang fokus mencari produk TV hemat energi, sangat disarankan memilih produk TV LED seperti rangkaian produk ULED TV, UHD TV, dan FHD TV dari Hisense. Produk tersebut hanya mengkonsumsi 40% daya listrik dari total penggunaan konsumsi daya untuk TV LCD, dan 4 kali lebih hemat ketimbang TV Plasma.

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024