Keunggulan Mesin Cuci Top Load Ketimbang Front Load

Setiap produsen sudah tentu akan berusaha menghadirkan produk sesuai dengan kebutuhan konsumen, ini termasuk dalam proses produksi mesin cuci. Di pasaran kita mengenal beberapa jenis mesin cuci, diantaranya top load dan front load

Sesuai dengan namanya, mesin cuci top load didesain dengan bukaan atas sebagai tempat masuk cucian. Dalam kategori ini Anda akan mengenal dua jenis mesin cuci, yakni single tube atau satu tabung, atau dikenal juga mesin cuci semi-otomatis dan double tube atau mesin cuci dua tabung.

Sementara untuk mesin cuci front load, Anda akan menemukan pintu tempat memasukkan cuciannya berada di posisi depan. Mesin cuci ini bekerja otomatis, dan umumnya masuk dalam kategori premium karena beberapa kelebihannya, termasuk desain yang elegan dan lebih modern.

Tapi tunggu dulu, meski tidak sementereng mesin cuci front load, ternyata ada beberapa alasan kenapa mesin cuci top load justru lebih unggul daripada mesin cuci front load. Diantaranya adalah:

  • Harga Lebih Murah

Karena material dan fitur yang dimilikinya, harga mesin cuci front load jauh lebih mahal ketimbang top load. Bahkan untuk beberapa merek, Anda bisa membeli 2-3 unit mesin cuci top load kualitas baik, untuk satu unit mesin cuci front load dengan fitur standar. 

Tentu ini kabar baik buat Anda yang ingin mendapatkan mesin cuci dengan harga murah, namun kualitas yang diberikan sudah cukup baik untuk pengguna rumahan (untuk keperluan pribadi). 

  • Fitur Masih Bisa Bersaing

Mesin cuci front load memang memiliki fitur yang sangat komplit, bahkan cenderung spesifik untuk setiap jenis pakaian. Namun jangan salah, banyak mesin cuci top load saat ini yang sudah dibekali dengan berbagai macam fitur modern.

Contohnya, beberapa produk mesin cuci top load kini sudah dilengkapi dengan mulai indikator air, mode otomatis, hingga sistem pencucian yang dapat disesuaikan dengan bahan pakaian. 

  • Kapasitas Lebih Besar

Kapasitas mesin cuci top load umumnya jauh lebih besar ketimbag mesin cuci front load. Ini sangat menguntungkan bagi Anda yang tidak punya banyak waktu untuk mencuci (hanya bisa mencuci di akhir pekan), atau memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak.

Kapasitas mesin cuci yang lebih besar juga memungkinkan Anda untuk menghemat pengeluaran daya listrik, terlebih saat ini banyak mesin cuci top load yang sudah dilengkapi dengan fitur hemat daya.

  • Sistem Pencucian Lebih Efektif

Jika bicara efektifitas, sudah tentu ini harus disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis noda yang menempel pada cucian Anda. Namun secara keseluruhan, mesin cuci top load  lebih unggul karena menggunakan sistem pencucian pusaran air, dan memungkinkan untuk dilakukan perendaman. 

Sistem pencucian ini akan membuat pakaian lebih mudah dibersihkan. Namun Anda harus hati-hati dengan beberapa jenis cucian yang harus diperlakukan khusus, seperti sutra dan kain batik tulis.

  • Bersifat Portable

Mesin cuci top load umumnya bersifat portable, yakni Anda bisa menempatkannya dimana saja. Bahkan jika Anda belum menggunakan masih water torn atau wadah penampungan air lainnya, mesin cuci ini masih tetap bisa digunakan dengan sistem pengisian air manual. 

Hal ini berbeda dengan mesin cuci front load yang kebanyakan tidak memungkinkan untuk dilakukan teknik pengisian air secara manual. Masih mengandalkan sumber air dari water torn atau PDAM. 

Namun terlepas dari kekurangan dan kelebihannya, pastikan Anda tetap menggunakan mesin cuci top load dari Hisense. Selain dilengkapi dengan fitur modern seperti kebanyakan mesin cuci front load, kemampuan dalam membersihkan pakaian sudah tidak diragukan lagi. 

Ada banyak produk terbaik mesin cuci yang bisa Anda pilih untuk penggunaan harian, diantaranya Top Load 13 KG – WTJA1301D, Top Load 10,5KG – WTHD1101T, Top Load 10,5KG – WTCS1101G, Top Load 9KG – WTAS901G, Top Load 8KG – WTAR801G, dan lainnya. 

Untuk mesin cuci top load dengan dua tabung, Hisense punya pilihan yang cukup menarik, termasuk Twin Tub 9KG – WSAC901W, Twin Tub 8KG – WSAC801W, dan Twin Tub 7KG – WSAC701W.

Recent Posts

Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024
Hisense Menyambut Kiper Iker Casillas dalam ‘BEYOND GLORY’ Campaign UEFA EURO 2024™
QINGDAO, China, May 20, 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global bekerjasama dengan Iker Casillas, mantan kipe
Read More
22 Mei 2024