Keunggulan Kulkas Inverter Ketimbang Produk Lainnya

Banyak orang yang menganggap kulkas sebagai perabotan rumah tangga yang paling banyak menelan anggaran listrik. Hal ini cukup wajar, selain karena membutuhkan daya yang cukup besar, untuk menjaga bahan makanan tetap awet, kulkas harus tetap dihidupkan sepanjang waktu.

Keluhan inilah yang kemudian membuat banyak produsen elektronik mulai berlomba menciptakan teknologi baru yang membuat kulkas bisa mengkonsumsi daya lebih efisien, tanpa harus mengurangi fungsi utamanya sebagai penyimpanan bahan makanan jangka panjang.

Salah satu teknologi tersebut adalah kulkas inverter. Teknologi yang sebelumnya digunakan pada produk AC tersebut merupakan sebuah teknologi terintegrasi yang membuat kompresor kulkas bisa bekerja secara fluktuatif, sesuai dengan beban di dalamnya.

Secara sederhana, kulkas inverter akan menarik beban tinggi saat pertama kali dinyalakan, kemudian setelah mencapai titik suhu ideal (3-5 derajat Celcius untuk Chiller), secara otomatis konsumsi dayanya akan menurun, dan tetap bertahan selama suhu di dalam kulkas masih di titik ideal. 

Dengan cara kerja ini, penelitian menyebut jika kulkas inverter lebih hemat energi hingga 46 persen ketimbang kulkas non-inverter. Bahkan dengan perkembangan teknologi, beberapa produsen berhasil menciptakan kulkas inverter yang jauh lebih hemat ketimbang kulkas inverter standar. 

Kelebihan Kulkas Inverter

Selain konsumsi daya yang jauh lebih rendah ketimbang kulkas non-inverter, masih banyak kelebihan lainnya yang bisa Anda dapatkan dari kulkas inverter, diantaranya: 

  • Lebih cepat dingin, dan suhu tetap stabil. Keunggulan ini bukan hanya membuat bahan makanan jauh lebih awet, tapi juga mampu mempertahankan kualitasnya.
  • Tidak seperti kulkas non-inverter, kulkas inverter umumnya tidak menimbulkan suara bising. Suara bising hanya terjadi pada hentakan pertama, atau saat mengembalikan ke suhu ideal.
  • Kulkas inverter mampu mengantisipasi tegangan listrik yang tidak stabil. Kondisi ini membuat produk kulkas ini jauh lebih awet, dan jarang masuk bengkel. 

Kelebihan lainnya, kebanyakan kulkas inverter didesain dengan bahan-bahan premium, termasuk bagian body yang berbahan metal, sehingga terlihat jauh lebih elegan dan mewah. Cocok dijadikan sebagai pemanis desain dapur Anda. 

Kekurangan dan Solusinya

Satu-satunya kekurangan kulkas inverter ketimbang non-inverter adalah harganya yang jauh lebih mahal. Hal ini cukup wajar, selain karena teknologinya, produk ini umumnya diciptakan dengan bahan-bahan premium berkualitas terbaik. 

Selain itu, jika dihitung lebih cermat, sebenarnya membeli kulkas inverter akan membantu Anda berhemat. Selain pengeluaran bulanan (biaya listrik) yang jauh lebih murah, biaya perawatan untuk produk ini pun sangat rendah dan usia pakainya yang sangat panjang. 

Tapi meskipun begitu, HISENSE punya solusi jauh lebih jitu untuk Anda. Produsen elektronik ternama asal Taiwan tersebut bukan hanya menyediakan kulkas inverter dengan kualitas terbaik, tapi juga harganya yang jauh lebih terjangkau ketimbang produk lainnya. 

Ada banyak pilihan produk kulkas inverter HISENSE yang bisa Anda pilih, mulai dari Inverter 4 Door Refrigerator 670L – RQ758N4IWBU, Inverter 2 Door Refrigerator 459L – RT564N4IBU, Inverter 4 Door Refrigerator 507L – RQ561N4IWBU, Inverter Side by Side Refrigerator 564L – RS680N4IBU, Inverter 2 Door Refrigerator 411L – RT486N4IBV dan produk terbaik lainnya. 

Semua produk tersebut bisa Anda dapatkan di situs e-commerce ternama di Indonesia, seperti Lazada, JD.ID, Akulaku, dan Shopee, atau Anda juga bisa membelinya langsung di toko elektronik terdekat, seperti Electronic City dan lainnya. 

Recent Posts

Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024
Hisense Menyambut Kiper Iker Casillas dalam ‘BEYOND GLORY’ Campaign UEFA EURO 2024™
QINGDAO, China, May 20, 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global bekerjasama dengan Iker Casillas, mantan kipe
Read More
22 Mei 2024