Kenali Yuk Beberapa Trik Menjaga Kebersihan Udara di Rumah

Polusi udara merupakan salah satu masalah besar yang harus dihadapi oleh sebagian besar penduduk dunia, terutama mereka yang hidup di perkotaan dan wilayah industri. Menurut Data World Health Organisation (WHO), hampir seluruh populasi global saat ini menghirup udara yang mengandung polutan tinggi.

Menurut  National Institute of Environmental Health Sciences, selain mengancam keselamatan orang dewasa, ibu hamil dan lansia, polusi udara merupakan ancaman besar bagi masa depan anak-anak. 

Ada banyak penyakit yang berkaitan langsung dengan dampak dari polusi udara, diantaranya masalah pernapasan, seperti emfisema, penyakit paru obstruktif kronik (PPOK), infeksi saluran pernapasan, penyakit kardiovaskular seperti penyakit jantung, hipertensi, kanker dan lainnya.

Bagaimana Solusinya?

Untuk melawan hal tersebut, menjaga kebersihan udara di dalam rumah merupakan langkah awal dan salah satu solusi terbaik yang wajib dipertimbangkan. Untuk melakukannya, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan, diantaranya adalah:

  • Gunakan produk bebas aerosol. Menurut penelitian, produk tanpa aerosol (senyawa organik yang mudah menguap), cenderung menghasilkan lebih sedikit polutan dan efektif menjaga udara di dalam rumah tetap bersih.
  • Bersihkan saluran dan filter di rumah Anda, terutama untuk Anda yang menggunakan AC atau exhaust fan. Filter yang kotor akan meningkatkan polutan di dalam rumah. Jangan lupa periksa juga filter di area dapur dan kamar mandi.
  • Nyalakan ventilasi dapur saat memasak. Hal ini disebabkan karena alat-alat memasak, seperti kompor gas, sedikit banyak menghasilkan kontaminan berbahaya bagi tubuh, seperti nitrogen dioksida dan karbon monoksida yang mudah diserap ke dalam aliran darah. 
  • Jaga kebersihan karpet dan permadani Anda. Kedua bahan tersebut menyimpan partikel debu yang kecil dan bisa membahayakan kesehatan Anda dan keluarga. Tingkat polutan semakin tinggi jika Anda terbiasa merokok di dalam ruangan. 
  • Jangan lupa untuk menanam tanaman hidup di dalam rumah, dan area rumah. Beberapa tanaman, seperti lidah mertua, bamboo palm, terbukti efektif untuk menurunkan tingkat polusi di dalam rumah. Anda juga bisa membuat taman mini di pekarangan rumah. 

Selain itu, penting untuk menggunakan AC HISENSE. Selain mendinginkan rumah, produk ini bisa digunakan untuk meminimalisir polutan masuk ke dalam rumah, dan membantu menjaga kualitas udara di dalamnya tetap baik. 

Ada banyak pilihan produk AC HISENSE yang bisa Anda gunakan untuk menciptakan desain rumah sehat, diantaranya AC SPLIT 1,5PK – AN12CDG, AC SPLIT 1PK – AN09CDG, AC SPLIT 2PK – AN18CDG, AC SPLIT 0,5PK – AN05CDG, AC SPLIT 0,5PK – AN05CEG, dan lainnya.

Produk-produk tersebut hadir dengan banyak fitur menarik, diantaranya Smart Mode, LED Display dan Self Cleaning yang memudahkan Anda dalam perawatannya. Selain itu ada juga fitur Self-Diagnosis & Automatic Protection, Quiet Mode, dan Golden Fin (Indoor & Outdoor). 

AC HISENSE dilengkapi dengan Evaporator Self-clean, 100% Copper Pipe dan Gas Leakage Detection, sehingga lebih mudah dibersihkan, dan lebih aman bagi seluruh anggota keluarga.

Jangan khawatir, AC HISENSE sudah menggunakan refrigerant freon R32 yang jauh lebih ramah lingkungan dan tidak merusak ozon. Setiap pembelian AC HISENSE, Anda juga akan mendapat garansi hingga 2 tahun untuk sparepart, dan garansi hingga 5 tahun untuk kompresor. 

Produk-produk tersebut bisa didapat di Electronic City dan toko elektronik terdekat Anda, atau Anda bisa juga membelinya di toko e-commerce seperti JD.ID, Akulaku, Shopee, dan lainnya. Jadi tunggu apalagi, bersihkan ruangan Anda dari polutan berbahaya dengan AC HISENSE.

Recent Posts

Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024
Hisense Menyambut Kiper Iker Casillas dalam ‘BEYOND GLORY’ Campaign UEFA EURO 2024™
QINGDAO, China, May 20, 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global bekerjasama dengan Iker Casillas, mantan kipe
Read More
22 Mei 2024