Jarang Diketahui! Ini Apa Manfaat Menonton TV Bersama Keluarga

Menonton TV jadi kegiatan yang cukup menyenangkan saat menghabiskan waktu bersama keluarga. Banyak hal yang bisa Anda lakukan, mulai dari berdiskusi terkait program yang akan ditonton, atau hanya sekedar tertawa bersama saat menikmati film atau program komedi.

Selain itu, menonton TV bersama bisa membatasi aktivitas anak-anak dengan gadget, dan meningkatkan peluang berkualitas Anda bersama keluarga. Berikut beberapa manfaat yang bisa Anda dapat dari aktivitas menonton TV bersama keluarga. 

  • Menghangatkan Hubungan Keluarga

Seharian penuh Anda dan keluarga mungkin lebih banyak menghabiskan waktu di luar, baik di lingkungan pekerjaan, sekolah, dan lainnya. Tentu momen kumpul bersama keluarga jadi hal berharga yang sulit didapat. 

Maka dari itu, setelah semuanya pulang ke rumah, simpan gadget Anda dan bergabunglah bersama anggota keluarga lainnya. Isi momen hangat ini dengan menonton TV, dan cari program yang ringan, dan sekiranya bisa mengundang tawa bersama keluarga. 

  • Melepas Penat dan Stres

Saat pulang ke rumah, biasanya tubuh dalam kondisi yang sangat lelah, atau bahkan stres karena pekerjaan dan mood buruk setelah dikepung kemacetan. Jika dibiarkan ini akan sangat buruk, bukan hanya untuk kesehatan fisik, tapi juga mental. 

Berkumpul bersama keluarga bisa jadi obat mujarab untuk melepas penat dan stres setelah menghabiskan waktu di luar. Hal ini bahkan sudah dibuktikan lewat penelitian yang diterbitkan dalam  Journal Of Health Promotion.

  • Membantu Anda Tetap Up to Date

Berbagai macam informasi memang bisa Anda dapatkan lewat Internet. Tapi karena terlalu sibuk banyak orang yang tidak sempat mengecek situ atau portal berita, apalagi untuk sekedar scroll-scroll sosial media, atau menonton video di YouTube.

Menonton TV bisa jadi salah satu cara bagi Anda untuk tetap up to date. Pasalnya, selain hiburan, banyak stasiun TV yang menayangkan berbagai program informasi, bahkan membahas secara khusus isu-isu yang sedang hangat diperbincangkan. 

  • Bahan Diskusi Keluarga

Terkadang waktu berkumpul bersama keluarga jadi terasa hambar karena topik obrolan yang terasa garing, atau mungkin kaku. Untuk menghidupkan suasana Anda bisa mendiskusikan program tayangan yang sedang ditonton. 

Ini bukan hanya sekedar jadi momen menyenangkan, tapi juga jadi cara menyenangkan transfer ilmu dan pengalaman dari orang tua. Manfaat lainnya, Anda bisa mendiskusikan program yang akan ditonton, dan menjauhkan anak-anak dari tayangan yang berbahaya.

  • Meningkatkan Kepercayaan Diri

Berkumpul bersama keluarga bisa jadi momen berharga untuk saling curhat, menceritakan apa yang terjadi selama berada di tempat kerja, sekolah, atau lingkungan sekolah. Hal ini akan membuat Anda saling memahami kesulitan masing-masing, dan pada akhirnya akan saling memberikan dukungan. 

Hal ini berperan besar dalam meningkatkan kepercayaan diri seluruh anggota keluarga, membantu perkembangan karir Anda, membantu anak-anak lebih berprestasi di sekolah, dan merasa lebih bersyukur dalam kehidupan sosial.

Pilih TV Berkualitas

Untuk menunjang waktu berkumpul Anda bersama keluarga, pastikan untuk memilih produk TV dengan kualitas terbaik. HISENSE punya banyak produk TV yang sangat cocok dengan Anda, dan mampu memenuhi kebutuhan hiburan dan edukasi bagi keluarga. 

Beberapa produk tersebut diantaranya Smart Android TV – 32E4F, Smart Android TV – 43E4F, Android TV – 42A4200GAndroid TV – 32A4200G, LED TV – A3100G, UHD 4K – 85A7G, ULED 4K – 65U6G, Digital TV – 32A5000F, Smart TV – 75A7500F, dan lainnya.

Anda bisa mendapatkan produk TV HISENSE di toko elektronik terdekat, atau di situs e-commerce terkemuka, seperti JD.id, Akulaku, Electronic City, Lazada, dan Shopee.