Jangan Asal Beli! Perhatikan Ini Sebelum Membeli Kulkas

Kulkas kini sudah masuk dalam kebutuhan primer sebagian besar orang, terlebih bagi mereka yang sibuk bekerja sehingga. Kesibukan telah membuat mereka tidak punya banyak waktu untuk belanja bahan makanan, buah-buahan, dan sayuran segar setiap hari.  

Sebagai solusinya, mereka umumnya akan belanja bahan makanan dalam jumlah banyak, kemudian menyimpannya dalam kulkas. Tapi saat akan membeli kulkas, sangat disarankan agar Anda lebih selektif dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Sesuaikan Dengan Kebutuhan

Setiap produsen menciptakan kulkas dalam berbagai varian, baik berdasarkan kapasitas, fungsi penyimpanan, ukuran dan lainnya. Bahkan beberapa produk diciptakan dengan fungsi khusus, misalnya untuk menyimpan buah-buahan dan sayuran, menyegarkan minuman atau frozen food.  

Maka dari itu, sebelum membeli kulkas baru sebaiknya ketahui dulu kebutuhan utama Anda. Jika kebutuhan Anda bersifat umum, Anda bisa membeli produk kulkas standar rumahan yang bisa digunakan untuk menyimpan buah dan sayuran, minuman, dan beberapa kemasan frozen food.

  • Pilih Kulkas Terbaik

Kualitas kulkas jadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Selain sangat berpengaruh pada usia pakai, kulkas berkualitas sangat penting untuk menjaga kesegaran makanan yang berada di dalamnya, terutama untuk buah-buahan dan sayuran yang membutuhkan kualitas dengan spesifikasi khusus. 

Selain itu, HISENSE dikenal sebagai brand inovatif yang kerap menghadirkan produk dengan harga terjangkau. Anda bisa mendapatkan kulkas terbaik dari HISENSE di toko elektronik terdekat, seperti Electronic City, atau di situ e-commerce seperti Shopee, Lazada, JD.ID, dan Akulaku.

  • Pilih Kulkas Model frost-free

Siapa sih yang nggak jengkel dengan bunga es yang terus menumpuk? Memang benar saat ini sudah ada kulkas yang dilengkapi dengan fitur defrost, baik yang menggunakan auto-defrost, maupun semi auto-defrost. Tapi tetap saja mencairkan bunga es merupakan aktivitas yang kurang menyenangkan.  

Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih produk kulkas frost free. Kulkas ini mengusung teknologi terbaru yang dijamin tidak akan menimbulkan bunga es. Selain lebih mudah dalam perawatan, kulkas yang dilengkapi dengan fitur frost free umumnya lebih hemat energi.

  • Pilih Fitur Lengkap

Kulkas bisa jadi item all in one untuk produk rumah tangga. Selain berfungsi untuk menyimpan makanan dan memperpanjang usia simpannya, beberapa desain kulkas kini terlihat sangat indah sehingga bisa digunakan sebagai pemanis ruangan. 

Selain itu, kini banyak produk kulkas yang dilengkapi dengan banyak fitur modern, mulai dari penyimpanan khusus buah dan sayuran, hot & cool, dan berbagai fitur lainnya. Dari semua tawaran tersebut pastikan Anda memilih kulkas dengan fitur yang benar-benar sesuai kebutuhan.

  • Pilih Kulkas Hemat Energi

Untuk menjaga kesegaran bahan makanan yang berada di dalamnya, kulkas dituntut untuk tetap dalam kondisi ‘On’ setiap hari. Maka dari itu banyak orang yang berpikir kulkas merupakan peralatan yang menghabiskan banyak anggaran belanja bulanan. 

Tapi jangan salah, sekarang ini sudah banyak kulkas yang dibekali dengan fitur hemat energi. Biasanya peringkat hemat energi ini ditandai dengan kode A + dan A +++. Semakin banyak rating plus (+) di belakang huruf A, itu tandanya kulkas tersebut hemat energi.

Kulkas jenis ini memang cukup mahal. Tapi karena usia pakainya yang cukup panjang dan digunakan setiap hati, (jika dihitung lebih teliti) membeli kulkas hemat energi justru dapat membuat Anda lebih hemat dalam jangka panjang.