Ini Alasan Kenapa Harus Pertimbangkan Beli Android TV

Dalam beberapa tahun terakhir, teknologi televisi terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Salah satu teknologi yang banyak diadopsi oleh banyak produsen elektronik adalah Android TV, pengembangan dari Smart TV dengan mengusung OS Android besutan Google. 

Hampir mirip dengan smartphone, Android TV menyajikan televisi yang tidak hanya dapat digunakan untuk menikmati tayangan film atau program televisi, tapi juga bisa digunakan untuk browsing, bermain game, hingga streaming video dengan kualitas yang lebih baik. 

Selain karena peningkatan tersebut, berikut beberapa alasan kenapa Anda harus mempertimbangkan untuk mulai mempertimbangkan untuk membeli Android TV.

  • Fitur Lebih Canggih

Seperti yang disebutkan di atas, Android TV merupakan pengemangan dari teknologi Smart TV. Kedua jenis televisi tersebut memang sudah bisa terkoneksi dengan Internet, menginstal aplikasi, bermain game, atau menikmati layanan streaming berbayar. 

Namun sama seperti Smartphone Android, produk Android TV memiliki fitur yang lebih canggih, dengan dukungan yang lebih luas. Anda bahan bisa mengakses Google Play Strore, upgrade sistem operasi, dan berbagai fitur canggih lainnya. 

  • Terhubung Dengan Banyak Aplikasi 

Ada banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk membuat Android TV Anda benar-benar terasa seperti memiliki smartphone dengan layar jumbo. Aplikasi tersebut tidak hanya bertujuan sebagai media hiburan, tapi juga bisa digunakan sebagai layanan edukasi. 

Dukungan aplikasi yang lebih luas inilah yang membuat Android TV jauh lebih unggul ketimbang Smart TV. Pasalnya meski sama-sama dibekali dengan sistem operasi, namun dukungan aplikasi untuk produk Smart TV sangat terbatas, tergantung dari produsen produk televisi tersebut.

  • Kualitas Gambar Yang Lebih Baik

Hampir semua produk Android TV kini sudah dilengkapi dengan dukungan teknologi 4K HDR TV dan Digital Theatre Sound atau DTS. Kedua teknologi tersebut memungkinkan Anda untuk menikmati tayangan dengan kualitas video dan audio yang lebih memukau. 

Fitur 4K High Dynamic Range (HDR) yang membuat jangkauan warna pada gambar terlihat lebih luas, kualitas gambar lebih tajam dan jernih. Sementara DTS audio sudah dilengkapi dengan surround digital yang dapat membawa Anda menikmati tayangan seperti layaknya di gedung bioskop. 

  • Bisa terhubung dengan Asisten Google

Sebenarnya beberapa produk Smart TV sudah dilengkapi juga dengan asisten digital, tapi kita harus mengakui jika kualitasnya masih jauh dibawah Google Assistant. Dengan fitur ini Anda bahkan sudah bisa mengontrol TV dengan menggunakan perintah suara. 

Untuk mendapatkan semua fitur canggih dari Android TV, pastikan memilih produk televisi dari HISENSE. Selain dikenal handal dan berkualitas terbaik, produk Android TV dari HISENSE selalu hadir dengan pilihan produk yang beragam, dengan harga yang sangat terjangkau.

Ada banyak pilihan produk Android TV HISENSE yang bisa Anda pilih, beberapa produk tersebut diantaranya Android TV-32A4200G, Smart Android TV-70A6500G, Smart Android TV-58A6500G, Smart Android TV-43A6500G, dan Smart Android TV-55E7G. 

Selain itu, produk-produk seperti Smart Android TV-55A7400F, Smart Android TV-43A6000F, Smart Android TV-32A6000F, dan Smart Android TV-32E4F, bisa jadi pilihan Anda. 

Jangan khawatir, semua produk TV HISENSE kini sudah dijual di Indonesia. Anda bisa mendapatkan produk-produk tersebut di toko elektronik seperti Electronic City atau toko elektronik di kota Anda, serta di situs e-commerce kesayangan Anda, seperti JD.ID, Akulaku, Bukalapak, dan Shopee.