Ini Alasan Kenapa Anda Harus Bahagia Menyambut TV Digital

Migrasi TV analog menuju digital masih jadi perdebatan yang cukup panas. Banyak orang yang masih bingung, bahkan takut proses migrasi ini akan membuat mereka harus mengganti TV lama, dan membuat mereka harus mengalokasikan budget khusus untuk menikmati fasilitas hiburan. 

Namun faktanya semua kekhawatiran tersebut tidak mendasar. Ada beberapa alasan kenapa Anda justru harus menyambut dengan sukacita proses migrasi dari TV analog ke TV digital ini, diantaranya:

  • TV Digital Beda Dengan TV Berlangganan

Poin pertama yang harus dipahami adalah, TV Digital pada dasarnya sama seperti TV analog, yakni Anda bisa menikmati tayangan hiburan dengan gratis. Anda hanya perlu menyediakan perangkatnya saja, tanpa harus membayar biaya bulanan. 

Hal ini berbeda dengan TV berlangganan yang memang harus membayar sejumlah uang untuk bisa mendapatkan tayangan stasiun TV tertentu. 

  • Tidak Perlu Ganti TV

Anda tidak perlu mengganti TV lama untuk bisa menikmati siaran TV Digital. Jika TV yang Anda gunakan saat ini sudah mendukung fitur sinyal digital, maka prosesnya akan jauh lebih mudah karena siaran tersebut bisa langsung Anda terima. 

Namun jika TV Anda ternyata belum mampu menangkap sinyal TV digital, Anda hanya membutuhkan sebuah alat yang bernama set to box atau STB.

  • Pemerintah Akan Bagikan STB

Seperti dijelaskan di atas, untuk bisa menikmati tayangan TV Digital, bagi yang masih menggunakan TV lama yang belum mendukung fitur tayangan digital, Anda membutuhkan sebuah perangkat tambahan yang bernama Set to Box atau STB. 

Tapi jangan khawatir. Dilansir dalam CNN, pemerintah Indonesia akan membagikan paket STB gratis untuk mendukung proses migrasi TV analog ke Digital ini. 

  • Dukungan Channel TV Lebih Luas

Bagi Anda yang khawatir channel kesayangannya akan menghilang setelah proses migrasi, sebaiknya buang kekhawatiran ini. Bukan berkurang, justru TV digital akan memungkinkan Anda lebih mudah mendapat siaran TV baru yang lebih jernih, dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Bagaimana dengan channel lama? Ini pun tidak perlu dikhawatirkan, para stasiun TV sudah pasti akan bergerak cepat untuk memberikan fasilitas ini. 

  • Konten Yang Lebih Berkualitas

Sinyal digital memungkinkan banyak stasiun TV baru bermunculan. Hal ini tidak lepas dari jumlah frekuensi yang tidak terbatas, dan biaya operasional siaran digital yang jauh lebih murah ketimbang operasional untuk siaran TV analog. 

Hal ini memungkinkan akan lebih banyak stasiun TV baru bermunculan, membuka persaingan di sektor industri pertelevisian dan mendukung peningkatan kualitas konten yang lebih baik. 

  • Lebih Tahan Cuaca Buruk

Anda pasti pernah merasa jengkel dengan TV yang dipenuhi ‘semut’ saat cuaca buruk? Hal ini tidak akan Anda dapatkan di siaran TV digital. Selain itu, jangkauan sinyal digital jauh lebih luas, bahkan mereka yang berada di wilayah pelosok tetap mampu menikmati siaran TV Digital.

Dengan kata lain, tidak perlu khawatir dengan proses migrasi TV analog ke digital. Justru Anda harus menyambut baik proses ini. 

Nah buat yang ingin menjajal kehebatan siaran TV digital lebih cepat, Anda bisa memilih TV Digital dari HISENSE. Selain harganya yang jauh lebih terjangkau, kualitas gambar dan fitur yang diberikan jauh lebih baik dari produk lainnya. 

Ada banyak pilihan TV Digital Hisense yang bisa Anda pilih, mulai dari Digital TV – 32A5000F, LED TV – A3100G, UHD 4K – 85A7G, ULED 4K – 65U6G, dan berbagai produk menarik lainnya.