Hisense Tampilkan Inovasi Teknologi Laser TV Termutakhir di Consumer Electronic Show 2024

Las Vegas, 9 Januari 2024 – Hisense sebagai perusahan elektronik dan peralatan rumah tangga global kembali berpartisipasi dalam Consumer Electronic Show (CES) 2024 yang bertempat di Las Vegas Convention Center pada 9 – 12 Januari 2024. Lewat partisipasi pada acara ini, Hisense bersemangat untuk menunjukkan inovasi masa depan dalam serunya hiburan sampai hangatnya kehidupan rumah tangga.

Hisense memboyong beberapa lini produk teknologi terbaru dari televisi, peralatan rumah tangga hingga prototipe kendaraan masa depan. Salah satu yang menjadi sorotan adalah kemajuan teknologi Laser TV Hisense. Edison Li, President Director PT Hisense International Indonesia mengatakan, “Hisense antusias untuk dapat mengikuti event tahunan bergengsi ini. Kami berharap konsumen dapat merasakan perkembangan teknologi yang Hisense tawarkan lewat produk-produk unggulan Hisense.“

Hisense sebagai pionir dalam inovasi Laser TV memperkenalkan 8K Laser TV dan TriChroma Laser TV secara global pada pergelaran CES 2024. Hisense terus memimpin inovasi sains dan teknologi dengan memperkenalkan 8K Sonic Screen Laser TV pertama di dunia. Laser TV ini menghadirkan layar sonik paling besar di dunia dengan area suara 3,4m2 dan 100.000+ unit suara. Suara yang keluar dari layar menawarkan pengalaman imersif seperti bioskop profesional.

Selain itu, Hisense juga menghadirkan teknologi mutakhir Rollable Laser TV dengan merevolusi tampilan layar besar. Dengan menggulirkan dan menyembunyikan layar penolakan cahaya sekitar laser secara mulus, pengguna dimanjakan dengan pengalaman menonton berperforma tinggi dan kemampuan untuk menyembunyikan layar saat tidak digunakan.

Hisense memboyong Ultra Slim 4K Laser TV dengan Compact Laser Engine dan Ultra Slim Display. Hadir sebagai 4K Laser TV terkecil di dunia dengan layar ultra tipis hanya 1.57cm dan berat 7,5kg, memungkinkan integrasi yang halus dan mulus ke dalam ruang keluarga tanpa mengurangi kualitas gambar.

Tidak hanya menampilkan pengembangan kualitas gambar dan layar imersif, namun Hisense juga mendefinisikan ulang apa yang mungkin dilakukan Laser TV dalam rentang dinamis tinggi, kecerahan, kontras dan kedalaman visual. Hal ini hadir dalam Ultra Black Screen Laser TV yang menghadirkan teknologi film anti silau mikro-nano yang meningkatkan efisiensi pemanfaatan cahaya sebesar 50%. Fitur tersebut memberikan peningkatkan yang belum ada sebelumnya dalam kecerahan dan kontras layar. Selain itu, untuk mendapatkan kecerahan dan kontras murni, Dynamic Light Steering Laser TV Hisense yang melibatkan teknologi BarcoTM telah memenuhi permintaan konsumen akan gambar superior apapun pengaturannya – terang, gelap ataupun diantaranya.

Lebih lagi, Hisense juga memboyong teknologi unggulan untuk industri otomotif lewat Automobile Laser Display. Produk ini mensimulasikan pengalaman penuh di dalam kendaraan menggunakan teknologi proyeksi laser canggih. Teknologi ini mendapatkan penghargaan Inovasi CES Award 2024. Terdapat AR Heads-Up Display (HUD) mengintegrasikan teknologi holografik dan proyeksi tiga laser Tri-Chroma.

Proyeksi tiga laser Tri-Chroma ini dapat mengubah kaca depan kendaraan menjadi pusat informasi, memberikan pengemudi pandangan simultan terhadap gambar virtual dan lingkungan sekitar melalui tampilan berbagai arah dalam resolusi tinggi. AR HUD juga terdapat pada eksterior kendaraan ini dengan menggabungkan peralatan proyeksi lampu depan untuk pengingat keselamatan dan menyederhanakan jalur optik untuk meningkatkan kinerja AR HUD.