Hisense Perkenalkan 8K U9E TV di IFA 2019

tv hisense

Dalam acara IFA (Internationale Funkausstellung) 2019 yang diselenggarakan di Berlin pada tanggal 6 – 11 September 2019 lalu, Hisense mengumumkan teknologi televisi terbarunya. Sekadar informasi, IFA merupakan acara pameran teknologi yang prestigius dan selalu diselenggarakan setiap tahunnya. Ada banyak sekali perusahaan elektronik yang ikut serta dalam pameran ini dan turut memperkenalkan terobosan terbaru mereka pada publik.

Hisense sendiri menghadirkan dua produk teknologi terbaru mereka, yakni 8K TV dan varian 4K Laser TV. Setelah sukses dengan 4K TV, Hisense memperkenalkan 8K U9E TV dengan dua ukuran layar yakni 85-inch dan 75-inch sementara untuk 4K Laser TV, Hisense menghadirkan tiga produk baru yakni 100L5 Sonic Screen, 100L9, dan L9 TriChroma.

Nah, sebelum mengulik lebih lanjut seputar 4K Laser TV terbaru dari Hisense, coba intip Hisense 8K U9E TV terlebih dahulu, yuk!

Ada banyak alasan mengapa Hisense 8K U9E TV menjadi primadona dalam pameran elektronik IFA 2019 ini. Pasalnya, Hisense 8K U9E TV akan dibekali dengan teknologi AI-fulled Hi-View Engine Hisense yang memiliki kontrol atas 1.694 dimming zones untuk menghadirkan kontras setiap frame yang tajam. Mengingat televisi ini akan hadir dalam dua ukuran, yakni 75 an 85 inch, tentu ada perbedaan antara satu dengan lainnya. Hisense 8K U9E TV ukuran 85-inch akan dilengkapi dengan full quantum dots yang memberikan akurasi warna lebih baik serta 8K Super Resolution Upscaler untuk mengubah konten strandar 4K Ultra HD menjadi resolusi 8K secara real-time.

Sementara itu, untuk model 75-inch, televisi Hisense ini akan dilengkapi dengan fitur Hi-View Engine dan tidak memiliki fitur Quantum Dots. Televisi ini juga akan menggabungkan dual-cell ULED XD TV, sehingga menghasilkan kontras warna yang mirip OLED.

Untuk 4K Laser TV, Hisense akan menggunakan X-FusionTM Laser Light Engine yang akan memberikan serangkaian warna tak terbatas untuk visual yang lebih akurat. Dua seri L9 disebutkan mampu menciptakan gambar yang lebih alami dengan menggunakan Ambient Light Rejecting, sementara 100L5 Sonic Screen dilengkapi dengan Distributed Mode Loudspeaker yang telah dirancang untuk meningkatkan audio.

Hingga saat ini, masih belum diketahui kapan 8K TV dan ketiga 4K Laser TV ini akan dirilis untuk publik. Kita tunggu saja kabar terbarunya, ya!