Hisense Jadi Salah Satu Sponsor Resmi UEFA EURO 2020

Turnamen piala Eropa yang seharusnya digelar di tahun lalu, yang tepatnya sejak tanggal 12 Juni hingga 12 Juli 2020 harus diundur penyelenggaraannya di tahun ini akibat pandemi COVID-19. Kejuaraan sepak bola bergengsi di Eropa ini sudah dimulai sejak 11 Juni 2021 lalu. Upacara pembukaannya di gelar di stadion Olimpico – Roma. Dengan partai pembukanya pertandingan antara Turki melawan Italia.

Piala Euro 2020 merupakan edisi ke 16 yang digelar secara istimewa untuk memperingati 60 tahun eksistensi turnamen. Format kompetisi masih tetap sama dan diikuti dengan peserta sebanyak 24 negara yang juga masih sama. Perbedaannya terletak pada bagaimana turnamen itu digelar. 

Jika pada penyelenggaraan sebelum-sebelumnya piala Eropa ini diadakan di satu atau dua negara, namun kali ini awalnya dihelat pada 12 negara pan-Eropa. Namun kemudian Irlandia dihapuskan dari daftar tuan rumah karena tidak bisa menjamin izin kehadiran jumlah minim suporter yang datang ke stadion yang ditentukan. Sehingga menyusut menjadi 11 negara yang akan menyelenggarakan Euro 2020. Yang terdiri dari Belanda, Denmark, Jerman, Inggris, Azerbaijan, Hungaria, Italia, Rumania, Skotlandia, Spanyol dan Rusia.

Dan partai final piala Euro 2020 diadakan di Stadion Wembley, Inggris. Dimana dua pertandingan babak enam belas besar dan tiga pertandingan fase penyisihan grup pun diadakan di stadion ini.

Tidak hanya penyelenggaraanya saja yang tertunda akibat pandemi, regulasi jumlah pemain dalam satu tim pun berubah. Meskipun UEFA memperbolehkan satu tim membawa 26 pemain, namun hanya 23 pemain saja yang bisa didaftarkan dalam satu kali pertandingan. 

Demikian pula dengan peraturan pergantian pemain yang ikut berubah meskipun penggantian pemain masih dipertahankan hingga lima orang pemain. Penjabarannya seperti yang berlaku pada kompetisi domestik, yaitu pergantian pemain maksimal hanya lima orang dalam tiga kesempatan pergantian. Dan pergantian pemain pada perpanjangan waktu, masing-masing tim hanya boleh melakukan lagi satu pergantian lagi. 

Daftar peserta yang ambil bagian dalam kejuaraan piala sepak bola Eropa 2020 adalah 

Grup A : Italia, Turki, Wales, Swiss

Grup B : Belgia, Denmark, Rusia, Finlandia

Grup C : Belanda, Ukraina, Makedonia, Austria

Grup D : Inggris, Kroasia, Cekoslovakia, Polandia

Grup F : Jerman, Portugal, Hongaria, Prancis

Hisense sebagai salah satu sponsor resmi UEFA Euro 2020

Hisense, produsen peralatan elektronik dan peralatan rumah tangga terkemuka dengan produk unggulannya yaitu televisi, telah memiliki kesepakatan kemitraan global dengan UEFA sebagai salah satu sponsor resmi piala Eropa 2020. Perusahaan besar asal negara China ini telah dua kali mensponsori kejuaraan bergengsi ini. 

Hisense terlibat dalam berbagai kegiatan marketing dan periklanan global terkait dengan event Euro 2020. Dan televisi Hisense menjadi televisi resmi dari kompetisi besar ini. Dengan demikian, kemitraan ini diharapkan akan dapat membuat Hisense menjangkau lebih dari 200 wilayah agar brand mereka dapat lebih terkenal secara internasional.

Kesempatan besar untuk memperkenalkan merk Hisense pada dunia dan Eropa pada khususnya pada ajang Euro kali ini memiliki peluang yang sangat besar. Terlebih kejuaraan kali ini yang tidak hanya diselenggarakan pada satu atau dua negara saja, melainkan di sebelas negara Eropa.

Keputusan untuk menjadi salah satu sponsor Euro 2020 merupakan inisiatif global Hisense setelah menyelesaikan sponsor Piala Dunia FIFA pada tahun 2018 dengan hasil yang sangat memuaskan. Strategi pemasaran melalui event kejuaraan olahraga bergengsi dunia merupakan momentum untuk tetap meninggikan nama Hisense di pasaran internasional. 

Hisense telah menjadi mitra dan mensponsori berbagai tim dan acara olahraga besar termasuk UEFA EURO 2016, Piala Dunia FIFA 2018, Australia terbuka, Seri XFINITY NASCAR, tim F1 Red Bull, Gibbs Racing, klub sepak bola FC Schalke 04, dan yang akan datang, Piala Dunia FIFA Qatar 2022.

Keseriusan Hisense dalam pemasaran global melalui kegiatan olahraga dibuktikan dengan peluncuran televisi ULED TV U7G sebagai penyambutan kejuaraan sepakbola terbesar di Eropa ini. Hisense meyakini pengalaman menonton tayangan favorit dapat menjadi terasa lebih mengesankan karena terasa semakin maksimal dan nyata melalui televisi berkualitas tinggi. Untuk itulah televisi ini diluncurkan di tahun ini.

Hisense telah menjadi produsen televisi dan menjadi pangsa pasar nomor satu di negara China dalam 14 tahun terakhir. Dan keberhasilannya ini telah membantu percepatan ekspansi bisnis dalam skala internasional. 

Untuk musim depan, EURO 2024 akan memasuki edisi ke-17. Pihak UEFA telah menunjuk Jerman sebagai tuan rumah turnamen 4 tahunan tersebut. Rencananya EURO 2024 Jerman akan digelar pada 14 Juni – 14 Juli 2024.  Sama seperti edisi tahun 2020, EURO 2024 Jerman akan menampilkan 24 negara Eropa yang terbagi dalam 6 Grup. 

Ada hal menarik dalam proses penunjukkan Jerman sebagai tuan rumah ajang EURO 2024. September 2018 lalu, Der Panzer memenangi voting penentuan tuan rumah atas Turki. Acara tersebut diwarnai dengan mundurnya negara-negara Skandinavia, diantaranya Swedia, Finlandia, Norwegia, dan Denmark,  sebagai calon tuan rumah.

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024