Gunakan Freon R-32, AC HISENSE AN12CDG Lebih Ramah Lingkungan

Meski sudah dilarang di hampir seluruh pemerintah di dunia, faktanya masih banyak perusahaan yang menggunakan Bahan Perusak Ozon (BPO) dalam produk-produknya, termasuk produk AC atau pendingin ruangan yang masih menggunakan freon R-22.

Disisi lain, banyak juga masyarakat yang masih menggunakan perabotan rumah tangga dengan Freon R-22, khususnya perabotan lama yang terus dipertahankan dengan alasan “sayang masih berfungsi dengan baik”, atau perabotan hasil modifikasi dengan teknik kanibal.

Di Negara-negara maju sendiri, pelarangan Freon R-22 sudah dilakukan sejak tahun 1996 silam. Tapi untuk Indonesia sendiri, pelarangan freon ‘terlarang’ tersebut baru dilakukan sejak Januari 2015 silam lewat keputusan Menteri Perindustrian RI No. 41/M-IND/PER/5/2014.

Sebagai ganti Freon R-22, banyak perusahaan yang mulai menggunakan Freon R-32 yang jauh lebih ramah lingkungan dan tidak berpotensi merusak lapisan ozon. Hal ini sesuai dengan keputusan Konvensi Wina dan Protokol Montreal terkait pelarangan penggunaan BPO.

Sebagai informasi, lapisan ozon sendiri memiliki fungsi yang sangat penting, terutama untuk menyerap radiasi sinar ultraviolet (UV) yang akan masuk ke bumi, dan penyebab utama munculnya penyakit kanker kulit, katarak pada manusia dan lainnya. 

Selain itu, penipisan lapisan ozon menyebabkan banyak kehidupan di muka bumi yang terancam, mulai dari kehidupan laut, hingga hasil pertanian yang terancam menurun, perubahan alur pertukaran karbondioksida antara atmosfer dan biosfer, dan berbagai dampak buruk lainnya.

Maka dari itu, jika Anda masih memiliki perangkat yang menggunakan BPO, termasuk AC dengan Freon R-22, segera ‘pensiunkan’ perabotan tersebut, dan beralih dengan produk-produk yang lebih ramah lingkungan, termasuk AC yang menggunakan freon R-32. 

AC HISENSE Sudah Gunakan R-32

Sebagai perusahaan yang berpusat di produk-produk rumah tangga dan bertekad menghadirkan produk terbaik dengan harga terjangkau, HISENSE menawarkan AN12CDG, produk AC berteknologi tinggi yang sudah menggunakan refrigerant Freon-R32 yang sangat ramah lingkungan.

Selain itu, HISENSE AN12CDG dibekali dengan beberapa fitur menarik, diantaranya: 

  • LED display, fitur yang memudahkan Anda dalam pengoperasian AC, bahkan saat ruangan gelap (minim cahaya), atau jarak yang cukup jauh.
  • Smart mode, fitur yang memudahkan Anda dalam mengatur temperatur sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengaktifkannya, Anda hanya perlu menekan tombol Smart saja.
  • Quiet mode, merupakan teknologi yang memungkinkan suara bising yang dihasilkan mesin AC benar-benar hilang, sehingga Anda bisa tidur lebih nyenyak.
  • Evaporator Self-clean, memudahkan Anda membersihkan AC tanpa harus melakukan bongkar pasang. Dengan cara ini kualitas udara dalam ruangan akan terjamin bersih.
  • Gas leakage detection, fitur keamanan yang bertugas untuk mendeteksi kebocoran gas, sehingga Anda bisa langsung menelpon teknisi untuk segera melakukan perbaikan.
  • Self-Diagnosis & Automatic protection, merupakan fitur yang memungkinkan AC untuk mendeteksi kerusakan, dan menampilkannya dalam layar LED.

Selain fitur-fitur di atas, HISENSE AN12CDG dilengkapi dengan kemampuan mendinginkan ruangan dengan cepat, dan mampu menjangkau hampir seluruh sudut ruangan. Dengan kapasitas 1 PK saja, produk ini mampu mengcover hingga lebih 12000 Btu/h.

Bagaimana, keren bukan? HISENSE AN12CDG bisa Anda dapatkan di Electronic City atau toko elektronik favorit Anda. Selain itu, produk istimewa ini bisa juga Anda dapatkan di situs e-commerce, seperti akulaku, JD.ID. Shopee dan lainnya.