Jakarta, 27 Februari 2023 – Perusahaan ritel global yang berfokus pada teknologi mutakhir yang canggih dan terdepan untuk produk elektronik dan peralatan rumah tangga, Hisense menyalurkan lebih dari 1000 pasang seragam tim sepak bola untuk tingkat SD dan SMP pada berbagai kota di Indonesia. Program ini bertajuk “Football for Schools”, sebagai wujud komitmen Hisense dalam mendukung perkembangan potensi dan bakat generasi muda sejak dini khususnya bidang olahraga sepak bola di Indonesia.
“Hisense sangat mendukung kemajuan generasi muda agar tidak hanya pintar di bidang sains dan teknologi tetapi juga unggul di dunia olahraga khususnya sepak bola. Untuk itu, melalui program ini kami harap dapat diterima dan bermanfaat serta lebih banyak lagi yang bisa kami raih untuk memberikan motivasi kepada generasi penerus bangsa agar bisa terus berprestasi dan membuat bangga orang tua, sekolah bahkan negara,” ujar Edison Li, President Director Hisense Indonesia.
Program “Football for Schools” sejalan dengan campaign Hisense, yaitu “Go Tech and Beyond”, dimana Hisense berharap dapat ikut serta dalam mendukung bibit unggul sepak bola untuk lebih maju lagi pada jenjang sekolah dasar dan sekolah menengah di Indonesia. Program ini menyasar klub sepak bola di bawah naungan sekolah dari 50 kota di Indonesia, diantaranya Medan, Palembang, Batam, DKI Jakarta, Tangerang, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, hingga Denpasar.
SMPN 3 Tangerang menjadi salah satu sekolah yang beruntung untuk mendapatkan seragam untuk klub sepak bola nya dalam program “Football for Schools”. Hal ini disampaikan oleh Rokhmat, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum SMPN 3 Tangerang saat menerima kunjungan dari Hisense di SMPN 3 Tangerang pada Senin, 26 Februari 2024.
“Terima kasih kepada Hisense karena sudah mendukung tim sepak bola SMPN 3 Tangerang. Besar harapan kami dapat bekerja sama secara berkelanjutan dan semoga dengan adanya dukungan ini dapat memberikan semangat dan prestasi baru bagi siswa di SMPN 3 Tangerang” ujar Rokhmat.
Dukungan Hisense pada kemajuan bidang olahraga sebelumnya juga telah ditunjukan. Salah satunya dengan menjadi sponsor resmi kejuaraan olahraga bergengsi kelas dunia, diantaranya FIFA World Cup dan UEFA EURO. Kali ini, Hisense kembali berkesempatan untuk menjadi sponsor UEFA EURO 2024 yang akan diselenggarakan di Jerman.
Program ini melengkapi salah satu pilar Coporate Social Responsibility (CSR) Hisense pada bidang olahraga di Indonesia. Sebelumnya, Hisense juga berkesempatan untuk mendukung sekolah sepak bola SATSET FC. Tim sepak bola anak ini memiliki satu visi dan misi yang mulia yaitu, menyalurkan dan mengarahkan bakat-bakat muda dalam dunia sepak bola. Dengan semangat pengembangan bakat sepak bola anak-anak, Hisense menilai SATSET FC dapat menjadi wadah bagi anak-anak untuk mengasah kemampuan mereka dalam olahraga yang mereka cintai.
Pemilihan olahraga sepakbola bukan tanpa alasan. Edison menambahkan bahwa, “Sepak bola merupakan salah satu kegiatan olahraga tim terbaik. Anak-anak yang bermain sepak bola dapat belajar untuk menghormati teman sebayanya dengan karakter dan kepribadian yang berbeda, agar dapat bekerja sama dalam sebuah tim, berkolaborasi, saling mendukung dan percaya serta melatih kegigihan untuk mencapai tujuan bersama”.
“Proses pembelajaran seperti ini membantu anak-anak untuk benar-benar memahami semangat kerjasama dalam sebuah tim, tumbuh dan berkembang lebih baik dan andal di bidang yang ditekuninya sebagai bekal untuk mereka berintegrasi ke dalam masyarakat. Melalui inisiatif ini, kami ingin mendorong masyarakat juga ikut fokus terhadap kemajuan olahraga dan mewujudkan impian sepak bola anak muda Indonesia,” lanjut Edison.
Program “Football for Schools” diharapkan bisa mendukung perkembangan sepak bola lokal dan menjadikan sepak bola tidak hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi cara untuk mengarahkan dan membimbing para pemain muda agar bisa meraih prestasi baik lokal, nasional bahkan secara global. Dengan adanya program ini, Hisense ingin memajukan dan menciptakan masa depan yang cerah bagi generasi muda Indonesia.