Dijamin Bersih! Begini Cara Mudah Membersihkan Karet Pintu Kulkas

Saat membersihkan kulkas, kebanyakan orang akan fokus membersihkan rak dan wilayah sekitar bagian luarnya. Namun tidak banyak yang tahu jika di bagian pintu kulkas terdapat karet khusus yang bertugas untuk meredam suara keras yang muncul saat menutup pintunya.

Tidak hanya itu, bagian karet ini pun bertugas untuk menjaga temperatur dingin tetap terjebak di dalam kulkas, sehingga makanan di dalamnya akan tetap awet dan konsumsi daya kulkas tidak akan ‘meledak’ akibat udara dingin yang bocor hingga keluar.

Karena fungsinya yang sangat vital, penting untuk membersihkan karet pintu kulkas. Namun tidak boleh sembarangan, berikut panduannya:

  1. Lap bagian luar dan lipatan karet kulkas dengan memakai lap dan air panas. Ini merupakan perawatan harian yang wajib Anda lakukan saat membersihkan body kulkas.
  2. Jika terdapat noda membandel, kamu bisa lumuri bagian tersebut dengan pasta gigi. Tunggu hingga kering, kemudian lap area tersebut dengan menggunakan lap kering.
  3. Jika masih belum berhasil, ulangi lagi langkah di atas, namun sebelum itu bersihkan dulu bagian tersebut dengan di lap air hangat, kemudian baru ulangi langkah tersebut.
  4. Selain dengan menggunakan pasta gigi, Anda bisa membersihkan kerak yang tersembunyi di lipatan karet pintu kulkas dengan menggunakan campuran deterjen dan cuka.
  5. Caranya, campurkan 1 sdt cuka dan deterjen, kemudian larutkan ke dalam 200 ml. Gunakan campuran tersebut untuk membersihkan kotoran membandel dengan bantuan spons.
  6. Anda juga bisa membersihkan karet pintu kulkas dengan menggunakan alkohol. Cara ini cukup ampuh membunuh bakteri dan merontokkan kotoran membandel.
  7. Namun ingat, teknik membersihkan karet pintu kulkas dengan alkohol hanya boleh dilakukan sesekali, misalnya setelah kulkas digunakan menyimpan daging cukup lama.

Jangan lupa untuk memperhatikan kondisi fisik karet pintu kulkas Anda. Karet kulkas yang baik seharusnya masih tetap elastis dan tidak terdapat robekan. Jika terlihat ada robekan, atau sudah kaku, segera ganti dengan yang baru. Pilih karet pengganti yang berkualitas tinggi.

Pilih Produk Terbaik dari Hisense

Untuk mendapatkan kesegaran yang lebih maksimal, pastikan Anda menggunakan produk kulkas dari Hisense. Salah satu yang paling direkomendasikan adalah produk Hisense Inverter 2 Door Refrigerator 410L – RT416N4IBN. Produk ini mengusung teknologi nano fresh, yang menjanjikan kemampuan maksimal dalam menjaga kesegaran makanan, terutama buah-buahan dan sayuran, dengan metode pelepasan ujung molekul udara dan air terionisasi. Sistem ini ampuh menghalau perkembangan bakteri pembusuk.

Tidak hanya itu, kulkas Hisense Inverter 2 Door 411L – RT486N4IBV sudah mengusung teknologi inverter yang punya lebih banyak kelebihan, diantaranya lebih hemat energi, suara yang dihasilkan lebih halus, tidak menghasilkan bunga es, lebih tahan lama dan lainnya. Dari segi desain, kulkas ini hadir dengan desain yang kokoh, lengkap dengan dua pintu yang bertugas untuk menjaga kesegaran makanan di dalamnya tetap maksimal. – Adjustable Shelf, yang memungkinkan Anda mengubah tinggi rak yang sesuai kebutuhan. Fitur ini sangat berguna saat Anda harus menyimpan botol atau barang besar lainnya.

  • Dilengkapi dengan fitur Easy Approach Pantry, yang mampu memberi kemudahan untuk membuka dan menjangkau rak.
  • Moisture Fresh Crisper. Fitur ini bertugas untuk menjaga buah dan sayuran yang Anda simpan tetap segar dan tahan lama, tanpa khawatir sayuran menjadi layu, atau bahkan menciut karena kehilangan kadar cairannya.
  • Dilengkapi dengan LED Lighting yang memberikan pencahayaan dalam kulkas lebih terang, dan hemat energi. Dengan fitur ini, Anda tidak akan kesulitan untuk mengenali makanan saat harus mengambil makanan di malam hari.
  • Sudah menggunakan teknologi R600A Refrigerant, yang lebih ramah lingkungan, hemat energi, dan punya kemampuan lebih maksimal dalam menjaga kesehatan makanan.
  • Dengan daya tampung maksimal hingga 411 L, Anda bisa menyimpan lebih banyak cadangan makanan, sehingga tidak perlu lagi bolak-balik belanja ke swalayan.

Selain itu, masih banyak produk lemari es terbaik lainnya dari Hisense yang bisa Anda pilih sebagai pelengkap perabotan rumah tangga, seperti Inverter 4 Door 670L – RQ758N4IWBU, Side By Side Refrigerator 564L – RS670N4IBN, 2 Door Refrigerator 350L – RT416N4IBN, dan lainnya.

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024