Cara Mencuci Baju Bersih & Wangi ala Laundry

Salah satu kelebihan mencuci di laundry adalah, pakaian yang rapi dan wangi. Namun sayang, kualitas terbaik dalam mencuci tersebut harus dibayar dengan biaya cucian yang cukup mahal, dan butuh waktu yang cukup lama untuk menunggu hasil cucian, sesuai dengan antrian pelanggan. Kebanyakan orang menilai jika hasil cucian ala laundry membutuhkan mesin cuci khusus yang harganya super mahal, dan butuh biaya perawatan ekstra. Padahal kunci utama mencuci ala laundry terletak pada perlakuan khusus terhadap cucian tersebut.

Berikut merupakan cara mencuci pakaian agar menghasilkan cucian yang bersih maksimal, wangi dan rapi ala laundry:

1. Lakukan Prewash

Prewash merupakan tahapan penting untuk mencuci bersih, tanpa khawatir kotoran akan menyebar ke bagian baju atau bahkan pakaian lainnya. Memang butuh waktu tambahan, namun hasil yang didapat pasti tidak akan mengecewakan, dan mencuci lebih efisien. Caranya, pisahkan pakaian yang ‘dihinggapi’ noda membandel, seperti tanah, tinta, dan lainnya, kemudian oleskan deterjen di area tersebut. Kucek hingga bersih, dan bilas. Jika dibutuhkan, Anda bisa menyikatnya dengan menggunakan bulu sikat yang lembut.

2. Pisahkan Pakaian

Setelah melakukan prewash, pisahkan cucian sesuai dengan jenis kainnya. Misalnya untuk bahan halus bisa diisi dengan pakaian berbahan sutra, katun, jersey dan lainnya. Sementara untuk bahan kasar bisa diisi dengan pakaian berbahan tebal, seperti jeans dan lainnya. Setelah pakaian dipisahkan sesuai dengan jenisnya, Anda bisa langsung mencucinya dengan mode mencuci sesuai dengan jenis bahan pakaian tersebut. Khusus untuk pakaian putih, sebaiknya dipisahkan dengan bahan dan warna pakaian lainnya.

3. Sesuaikan Penggunaan Air

Untuk menghasilkan cucian yang bersih maksimal, Anda harus memahami penggunaan air untuk cucian tersebut. Pakain yang dicuci dengan air terlalu sedikit, bisa menyebabkan pakaian menjadi rusak, mesin cuci mudah rusak dan hasilnya kurang bersih. Selain itu, cara ini dilakukan untuk memastikan aktivitas mencuci Anda tidak membuang banyak air. Untuk melakukannya, pastikan Anda menggunakan mesin cuci yang sudah dilengkapi dengan fitur Precision Water Level Selection seperti yang dimiliki mesin cuci Hisense.

4. Gunakan Pewangi

Setelah selesai dicuci dan dibilas, pastikan untuk menggunakan produk pelembut dan pewangi pakaian sebagai bilasan terakhir. Baru setelah itu Anda bisa menggunakan fitur pengering otomatis yang terdapat pada mesin cuci Anda. Agar lebih maksimal, pastikan menggunakan mesin cuci Hisense Top Loading – WTAR801G yang sudah dilengkapi dengan fitur Air Dry. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mengeringkan pakaian lebih cepat, dan mencegah pakaian kusut.

5. Langsung Dijemur

Setelah dicuci dan dikeringkan, jemur pakaian di tempat terbuka, tapi tidak terkena sinar matahari secara langsung, misalnya di bawah rindang pohon atau ruang cuci jemur yang dilengkapi kanopi. Ini penting untuk menghindari sengatan sinar matahari yang bisa merusak serat kain. Setelah pakaian kering, langsung setrika pakaian dan simpan dengan cara digantungkan menggunakan hanger. Sangat disarankan untuk menyimpan pakaian dalam plastik pelindung pakaian agar terhindar dari debu, sekaligus untuk menjaga aromanya tetap segar.

Seperti dijelaskan di atas, untuk hasil cucian yang lebih maksimal Anda disarankan menggunakan mesin cuci Hisense Top Load – WTAR801G. Selain dilengkapi dengan fitur Air Dry, mesin cuci ini pun dilengkapi dengan fitur lainnya, seperti:

  • Time Remaining Indicator yang berfungsi untuk mengetahui waktu sisa proses pencucian. Dengan cara ini Anda bisa mencuci sambil melakukan aktivitas lainnya.
  • Fitur 10 Precision Water Level Selection yang memudahkan Anda untuk menyesuaikan muatan cucian dengan ketinggian air. – Fitur Tub Clean yang sangat berfungsi untuk membersihkan sisa kotoran yang tersembunyi didalam dan diluar tabung, sehingga mesin cuci anda tetap bersih dan awet.
  • Fitur Child Lock yang berfungsi untuk mencegah anak-anak ‘memainkan’ mesin cuci saat Anda sedang meninggalkan area cuci saat mencuci.
  • Fault Diagnosis, yang memungkinkan Anda menemukan kesalahan atau errror pada mesin cuci, sehingga proses perbaikan bisa berjalan lebih cepat dan aman.

Selain itu, mesin cuci Hisense Top Load – WTAR801G ini pun dilengkapi dengan fitur 3D Windmill Pulsator, Panel Kontrol dan beragam program control untuk memudahkan Anda mencuci sesuai dengan jenis dan bahan cuciannya. Keren bukan?