Memasang Bracket

Cara Memasang Bracket LED TV yang Aman untuk TV Hisense

Sekarang ini, peletakkan televisi tak sebatas di atas rak atau buffet saja. Banyak masyarakat yang memilih untuk memasang televisi mereka di dinding, dengat bantuan bracket. Memasang televisi di dinding memang bisa menjadi alternatif yang strategis bagi Anda yang memiliki hunian dengan luas terbatas. Tak hanya itu, memasang televisi di dinding juga bisa menambah pengalaman menonton menjadi lebih menyenangkan karena posisi (tinggi) dari televisi bisa disesuaikan. Bagi Anda yang ingin memasang TV Hisense Anda dengan menggunakan bracket, berikut cara yang aman untuk memasangnya:

  • Pastikan televisi sudah dalam keadaan mati dan tidak terhubung ke aliran listrik. Memasang bracket dengan keadaan televisi masih tersambung ke kabel bisa menyebabkan kecelakaan kerja atau konslet.
  • Gunakan bracket resmi yang pas untuk televisi Hisense Anda. Untuk mengetahuinya, bisa konsultasikan dulu dengan petugas saat hendak membeli televisi.
  • Pastikan dinding yang akan digunakan untuk memasang bracket kokoh agar kuat menahan berat televisi.
  • Ukur posisi terbaik untuk memasang bracket. Sebelum mulai instalasi, tentukan dulu seberapa tinggi posisi dari televisi yang akan dipasang. Cara menentukannya pun mudah: pilih posisi yang membuat Anda nyaman saat menonton.
  • Tandai bagian yang akan dipasangi piringan bracket. Gunakan pensil untuk menandai bagian yang akan dibor dan pastikan posisinya tidak miring. Setelah selesai, barulah lubangi.
  • Letakkan televisi di permukaan yang empuk dan lembut (seperti sofa, misalnya). Lalu, cek bagian belakang televisi dan pasang bagian pengikat dari bracket. Berhati-hatilah dalam pemasangan karena jika salah bisa merusak televisi Anda.
  • Pasang bracket pada bagian-bagian yang sudah dilubangi. Mengingat bagian ini akan menjadi bagian penyangga televisi, pastikan bahwa bagiannya sudah terpasang dengan benar, ya.
  • Terakhir, sambungkan bagian pengikat dengan piringan bracket yang menempel di dinding. Pemasangan selesai.

Itu dia beberapa cara aman untuk memasang bracket LED TV di rumah. Semoga bisa diterapkan, ya. Satu hal yang terpenting: memasang bracket televisi membutuhkan kehati-hatian tingkat tinggi, jadi selalu berkonsentrasi dan lakukan dengan perlahan, ya.

Recent Posts

Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024
Hisense Menyambut Kiper Iker Casillas dalam ‘BEYOND GLORY’ Campaign UEFA EURO 2024™
QINGDAO, China, May 20, 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global bekerjasama dengan Iker Casillas, mantan kipe
Read More
22 Mei 2024