Biar Tetap Empuk dan Lezat, Begini Cara Menyimpan Kue Tart di Kulkas

Kulkas merupakan salah satu peralatan penting dalam rumah, yang biasa digunakan untuk menyimpan makanan dan bahan makanan. Dengan disimpan di kulkas, usia simpan makanan dan bahan tersebut akan lebih panjang, dan potensi makanan terbuang karena basi bisa menurun. 

Namun ada beberapa jenis makanan yang harus diperlakukan ‘spesial’ saat disimpan dalam kulkas, salah satunya kue tart. Jika asal disimpan, kue tart akan mengeras dan rasanya menjadi kurang enak. Hal yang sama berlaku untuk kue sejenis. 

Lantas, bagaimana solusinya? Berikut beberapa trik yang bisa Anda coba agar kue tart tetap empuk dan lezat meski disimpan dalam kulkas. 

  • Gunakan Wadah Kedap Udara

Kebanyakan orang akan menyimpan kue tart begitu saja, atau disimpan dalam kemasan box karton bawaannya. Padahal kebiasaan inilah yang kerap menyebabkan kue tart menjadi keras dan rasanya jadi kurang enak. Solusinya, simpan kue tart dalam wadah kedap udara agar 

Caranya, keluarkan kue tart dari box karton bawaannya, kemudian pindahkan ke dalam wadah kedap udara. Jika ukurannya terlalu besar, Anda bisa memotong kue jadi bagian kecil. Ini dilakukan untuk menghindari kontaminasi dari makanan lain dan menjaga teksturnya tetap empuk.

  • Gunakan Plastic Wrap

Jika tidak ada wadah kedap udara, atau kebetulan koleksi wadah kedap udara Anda sudah habis digunakan, Anda bisa menggunakan wadah biasa atau bahkan box karton bawaannya sebagai media penyimpanan. Tapi sebelum itu, pastikan kue tart dibungkus dengan menggunakan plastic wrap. 

Pastikan plastik wrap yang digunakan benar-benar menutup semua bagian kue, dan tidak ada celah udara yang bisa masuk ke dalamnya. Agar lebih mudah, Anda bisa memotong-motong kue tart menjadi bagian kecil. 

  • Jauhkan dari Buah atau Sayur yang Berbau Kuat

Anda sangat disarankan untuk menyimpan kue tart di bagian chiller, atau bagian tengah pada kulkas. Selain itu, hindari menyimpan kue tart berdekatan dengan sayuran atau buah yang berbau kuat, seperti durian, bawang-bawangan, dan lainnya. 

Jika di dalam kulkas terdapat buah atau sayuran tersebut, sebaiknya perlakukan buat atau sayuran tersebut sama seperti kue tart, yakni ditempatkan di wadah kedap udara, atau dibungkus dulu dalam plastic wrap. Setelah itu simpan di dalam chiller bagian vegetable storage.

  • Jangan Disimpan Terlalu Lama

Bagaimanapun juga kue tart dan berbagai makanan sejenisnya memiliki masa kadaluarsa yang lebih pendek ketimbang bahan-bahan lainnya. Maka dari itu, pastikan Anda tidak menyimpan kue tart melewati masa kadaluarsanya. 

Umumnya usia simpan kue tart di dalam kulkas bisa mencapai lebih dari satu minggu. Namun ada beberapa faktor yang menyebabkan rasa dan tekstur kue tart akan berubah dalam waktu 3 hari. Maka dari itu, sangat disarankan Anda segera menghabiskannya.

  • Gunakan Kulkas yang Berkualitas

Sebaik apapun Anda menggunakan teknik penyimpanan, hasilnya tetap tidak akan maksimal jika produk kulkas yang digunakan tidak berkualitas. Maka dari itu, pastikan Anda menggunakan kulkas HISENSE yang mampu menahan kesegaran makanan lebih lama. 

Selain itu, kulkas HISENSE sudah dilengkapi dengan kemampuan membunuh bakteri, dan anti-bau, sehingga usia simpan kue tart dan makanan sisa lainnya akan lebih panjang, tanpa khawatir dengan penurunan kualitas dan rasanya. 

Kulkas HISENSE bisa didapat di Electronic City dan toko elektronik langganan Anda, atau di situs e-commerce, seperti akulaku, Lazada, shopee dan lainnya. Ada banyak varian produk yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Jangan khawatir, harganya dijamin sangat terjangkau.

Recent Posts

Beyond Glory UEFA EURO 2024 Resmi Dimulai, Hisense Bersinar Di Lokasi Perhelatan Olahraga Bergengsi Tahun Ini
UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah
Read More
19 Juni 2024
Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024