UEFA EURO 2024 telah dimulai pada tanggal 14 Juni lalu waktu Jerman dan diawali dengan pertandingan pembuka di Allianz Arena, Munich antara tuan rumah Jerman dan Skotlandia. Sebagai Official Partner of UEFA EURO 2024TM, Hisense hadir di turnamen ini dan menyaksikan momen-momen seru bersama para penggemar sepak bola dari seluruh dunia. tampil pada acara sepak bola bergengsi ini dan menyaksikan momen indah bersama penggemar di seluruh dunia. Ini menandai penampilan ketiga berturut-turut Hisense di Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA.
Pasar luar negeri Hisense International meningkatkan status sebagai Offical Partner of UEFA EURO 2024TM dan memusatkan strategi pemasaran pada tema “Beyond Glory” dan pesan inti yaitu “Hisense TV 100 inci peringkat No.1 secara global dan TV secara keseluruhan pada peringkat No.2 global”. Bertujuan untuk meningkatkan pengaruh merek Hisense dan skala penjualan di luar negeri, serta membangun hubungan antara Hisense, kejuaraan sepak bola UEFA EURO dan penggemar sepak bola.
Untuk meningkatkan keterlibatan dengan penggemar sepak bola, Hisense telah menyiapkan area tampilan komersial, Fan Squares, dan zona pengalaman interaktif produk Hisense lainnya di tempat berkumpul di kota-kota turnamen tuan rumah. Area-area ini bertujuan untuk menciptakan pengalaman menonton yang ideal bagi para penggemar, sekaligus menampilkan produk-produk utama Hisense yang bekerja sama dengan Global Ambassador Hisense dalam pergelaran UEFA EURO 2024TM.
Untuk menciptakan pengalaman menggunakan peralatan rumah tangga Hisense, sebuah stan besar dibuka mulai tanggal 15 Juni di Stadion Olimpiade Berlin. Bagian luar area pameran menekankan pesan utama yaitu “Hisense TV 100 inci peringkat No.1 secara global dan TV secara keseluruhan pada peringkat No.2 global” dengan pengalaman produk dan mekanisme permainan interaktif yang diatur di dalamnya. Pameran ini memiliki 15 produk utama Hisense UEFA EURO 2024TM, termasuk ULED Mini LED, Laser TV, lemari es, dan lainnya, dengan jumlah pengunjung diperkirakan mencapai 420.000 orang.
Fan Squares menampilkan produk inti dan informasi promosi toko berada di Republic Square di Berlin dan Munich Olympic Park, dengan permainan interaktif untuk menarik partisipasi penggemar, dan jumlah pengunjung diperkirakan melebihi 620.000 orang. Dengan dimulainya pertandingan pembukaan, Hisense juga memulai aktivasi “Mural Treasure Hunt”, dengan 10 mural dilukis di dua kota inti tuan rumah Berlin dan Munich. Penggemar dapat memindai kode QR pada mural untuk melihat kembali euforia Kejuaraan Sepak Bola UEFA EURO sebelumnya, menyoroti karakteristik merek “dapat dipercaya dan dapat diandalkan” dan hubungannya dengan produk Hisense.
Selain itu, Hisense juga menghadirkan Roadshow Bus yang telah resmi dimulai di Munich. Bus ini menghadirkan produk-produk utama Hisense, permainan interaktif untuk menyambut para penggemar. Aktivasi ini akan mencakup lima kota pertandingan utama untuk meningkatkan paparan saluran penjualan produk lokal dan informasi promosi di Jerman. Selama acara, Brand Ambassador Iker Casillas akan tampil secara mengejutkan untuk interaksi dengan penggemar dan menghadirkan pengalaman produk bersama Hisense.
Kegiatan CSR Hisense juga telah dilaksanakan di Wedding, Berlin. Kegiatan ini bersama-sama membangun suasana komunitas yang aman dan harmonis, melindungi pertumbuhan anak-anak dan menunjukkan kepedulian dan tanggung jawab Hisense terhadap masyarakat. Hisense bekerja sama dengan Safe-hub Foundation UEFA untuk menghadirkan lokal aktivitas menonton offline yang luar biasa bagi anak-anak. Selain itu, Hisense juga akan mengadakan acara offline bertema tantangan sepak bola jalanan “Beyond Glory Adventure” di Berlin, Jerman yang juga akan diadakan di pusat kota pada tanggal 28 hingga 29 Juni. Produk peralatan rumah tangga Hisense (PX3, U7N, dan lainnya) akan digunakan sebagai alat untuk mengatur tingkat tantangan, menarik penggemar untuk berpartisipasi dalam acara tersebut dan bersaing untuk mendapatkan hadiah menarik.
Kegiatan ini menggabungkan penggemar sepak bola dengan pengguna peralatan rumah tangga, meningkatkan interaksi antara merek dan pengguna, meningkatkan paparan dan tampilan produk, sehingga mencapai tujuan untuk meningkatkan skala penjualan dan terus memperluas visibilitas merek secara global.
Selain berbagai aktivitas pemasaran olahraga offline, pemasaran secara digital juga turut andil dalam dimulainya turnamen ini. Pada pemasaran luar negeri, dengan “Hisense TV 100 inci peringkat No.1 secara global dan TV secara keseluruhan pada peringkat No.2 global” sebagai titik promosi inti dan berkoordinasi dengan berbagai sumber promosi pasar untuk periklanan. Dengan mengintegrasikan saluran pemasaran digital, Hisense mencapai eksposur yang kuat dari “Hisense TV 100 inci peringkat No.1 secara global dan TV secara keseluruhan pada peringkat No.2 global”.
Penampilan gemilang Hisense selama UEFA EURO 2024TM pun menarik perhatian media ternama internasional. Media keuangan global, Financial Times, menyelidiki tren sponsorship olahraga, menganalisis secara mendalam kontribusi dan peningkatan strategi pemasaran olahraga Hisense terhadap pembangunan mereknya. The Wall Street Journal menerbitkan artikel mendalam pada hari pembukaan, menceritakan kisah upaya dan ketekunan teknis Hisense di balik pencapaian hasil televisi terbaik kedua di dunia. Artikel tersebut menyebutkan, “Dengan menjalin kemitraan dengan Kejuaraan Sepak Bola UEFA EURO dan olahraga regional lainnya, Hisense bertujuan untuk menjangkau konsumen di pasar baru, sementara investasi jangka panjang dalam teknologi dan pembangunan merek juga mendekatkan Hisense kepada pelanggan.”
Hisense juga merupakan Official Screen Provider untuk VAR (Video-Assisted Referee) di UEFA EURO 2024TM. Sepanjang turnamen, Hisense memberikan dukungan teknologi tampilan untuk markas wasit VAR di Leipzig dan membantu wasit membuat penilaian lebih akurat. Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah UEFA EURO 2024TM dibuka hak eksklusif atas tampilan VAR, dimana hal ini menandakan teknologi Hisense mumpuni untuk tampilan layar VAR.
Komitmen terhadap inovasi berkelanjutan ini telah menjadikan pengiriman TV Hisense secara global menduduki peringkat kedua di dunia dari tahun 2022 hingga Q1 2024. Pengiriman TV 100 inci Hisense menduduki peringkat No.1 secara global pada Q1 2024 dan menguasai 56% pasar 100 inci global. Antara Januari hingga April 2024, penjualan TV Hisense berada di peringkat tiga teratas di pasar utama Eropa termasuk Jerman, Italia, dan Inggris.
Dengan dimulainya UEFA EURO 2024TM, pasar luar negeri akan terus memasarkan pesan sponsorship, membantu ekspansi global Hisense dengan IP terkenal UEFA EURO 2024TM, serta mendukung posisi “kedua” di dunia.