hisense

Berulang Tahun ke 50, Ini Sejarah Singkat Hisense yang Wajib Diketahui!

Sebagai salah satu perusahaan elektronik serta peralatan rumah tangga terbesar di dunia, Hisense terus mengembangkan sayapnya dan menciptakan berbagai teknologi yang memudahkan masyarakat dalam menjalani kehidupan sehari-hari. Perusahaan yang baru berulang tahun ke 50 ini didirikan pada bulan September 1969 di Qingdao, Republik Rakyat Tiongkok. Perusahaan ini memiliki dua perusahaan yang terdaftar di bursa efek Shanghai, Shenzhen, dan Hongkong. Perusahaan tersebut adalah Hisense Electric Co, Ltd. (600060) & Hisense Kelon Electical Holdings Co, Ltd. (000921).

Perusahaan ini pun memiliki tiga merek dagang terkenal, yakni Hisense, Kelon, dan Ronshen. Yang tidak kalah menarik, perusahaan ini juga memiliki pusat teknologi nasional dan dua Lembaga R&D – laboratorium yang digunakan untuk pusat penelitian serta digital media technology. Pusat Lembaga R&D ini tersebar di beberapa kota di China seperti Qingdao, Shenzhen, Shunde, Beijing, hingga Amerika Serikat dan Eropa.

Kerennya lagi, perusahaan ini membangun 18 perusahaan luar negeri yang tersebar di Timur Tengah, Eropa, Asia Pasifik, Amerika Utara, Australia, dan lain sebagainya. Dan memiliki 3 basis produksi luar negeri yang berada di Meksiko, Ceko, dan Afrika Selatan. Selain itu, perusahaan ini juga menjual produk ke lebih dari 130 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Dalam mengembangkan bisnisnya, Hisense menerapkan nilai kejujuran, kepraktisan, kualitas terbaik, serta operasi yang sehat karena itu tidak heran bila perusahaan satu ini memiliki produk yang berkualitas sekaligus maju pesat di dunia. Menariknya, selama bertahun-tahun Hisense juga mengembangkan produk hemat energi yang lebih ramah lingkungan serta telah mendukung banyak sekolah dasar di daerah tertinggal yang terkena dampak bencana di China dan seluruh dunia.

Hisense juga secara aktif terlibat dalam Sports Marketing dan mensponsori acara olahraga besar seperti UEFA Euro 2016, Red Bull Racing, Nascar Xfinity Series, The Australia Open, Joe Gibbs Racing. Piala Dunia FIFA 2018, dan lainnya. Hisense pun terpilih menjadi 10 besar perusahaan terkemuka di China dan menjadi satu-satunya perusahaan yang memenangkan China Quality Award dua kali berturut-turut.

Itu dia sejarah singkat Hisense. Bagaimana? Masih ragu menggunakan produk elektronik berkualitas dari Hisense ini?

Recent Posts

Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024
Hisense Menyambut Kiper Iker Casillas dalam ‘BEYOND GLORY’ Campaign UEFA EURO 2024™
QINGDAO, China, May 20, 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global bekerjasama dengan Iker Casillas, mantan kipe
Read More
22 Mei 2024