Bekas Sidik Jari di Layar TV Memang Mengganggu, Begini Cara Membersihkannya

Bekas Sidik Jari di Layar TV Memang Mengganggu, Begini Cara Membersihkannya

Untuk membersihkan debu yang melekat di layar televisi, Anda mungkin bisa menyingkirkannya dengan menggunakan kemoceng. Lantas, jika bekas yang tertinggal di permukaan TV LED Terbaik Anda adalah bekas sidik jari, bagaimana cara membersihkannya? Tentu, menggunakan kemoceng dan lap lembut saja tidak cukup untuk menghilangkannya. Menggunakan cairan pembersih pun tidak disarankan sebab biasanya televisi tidak berteman baik dengan kandungan pada cairan pembersih. Televisi Anda justru bisa rusak jika Anda memaksakannya.

Nah, jika Anda mengalami masalah ini, jangan panik dulu. Ada cara yang bisa dicoba untuk membersihkan bekas sidik jari di layar televisi. Simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Matikan televisi dan putus sambungan listriknya.
  2. Ambil lap lembut dan kering, lalu gosok perlahan di bagian yang terdapat bekas sidik jari.
  3. Jika bekasnya masih tidak hilang, tuangkan beberapa tetes air secukupnya pada lap kering, lalu lap bagian yang berbekas. Jangan sampai meneteskan air terlalu banyak karena bisa merusak permukaannya. Teteskan secukupnya hanya untuk mengangkat bekas sidik jari. Patut diperhatikan: jangan pernah meneteskan air langsung ke layar TV Anda.
  4. Gunakan lap bersih lain yang kering, lalu gosok perlahan sampai bekas sidik jari benar-benar bersih. Ingatlah untuk menekannya secara perlahan dan jangan terlalu keras. Layar LCD TV bisa rusak kalau ditekan terlalu keras.
  5. Hindari menggunakan cairan pembersih kaca, alkohol, sabun, dan cairan pembersih lainnya.
  6. Pastikan permukaan televisi sudah benar-benar kering sebelum menyalakannya kembali.

Sebagai catatan, pilihlah lap kain yang lembut, bersih, tidak berserat, dan juga kering. Hindari menggunakan kain yang berserat atau bahkan kertas tisu karena bisa menimbulkan goresan pada permukaan televisi. Tak hanya itu, kain dengan jenis ini juga bisa merusak lapisan di layar dan dapat menyebabkan kerusakan permanen.

Nah, itu dia beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membersihkan bekas sidik jari di permukaan televisi. Silakan diterapkan dan selamat mencoba, ya! Jika Anda masih tak yakin dengan cara di atas, bisa tanyakan langsung pada produsen televisi Anda untuk cara terbaik membersihkanya. Semoga membantu.

Recent Posts

Tonton Keseruan UEFA EURO 2024™ Bersama Televisi Hisense TV QLED 4K Q6N
Jakarta, 10 Juni 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global terus berinovasi akan produk-produk mutakhir yang di
Read More
14 Juni 2024
Hisense Resmi Menjadi Official Screen Provider untuk Video Assistant Referee (VAR) UEFA EURO 2024™
Qingdao, 28 Mei 2024 – Sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global, Hisense sebagai official partner UEFA EURO 2024™ mengumumk
Read More
28 Mei 2024
Hisense Menyambut Kiper Iker Casillas dalam ‘BEYOND GLORY’ Campaign UEFA EURO 2024™
QINGDAO, China, May 20, 2024 – Hisense sebagai perusahaan elektronik dan peralatan rumah tangga global bekerjasama dengan Iker Casillas, mantan kipe
Read More
22 Mei 2024