Baru Saja Membeli TV Hisense? Ini yang Harus Anda Lakukan

tv hisense

Untuk Anda yang baru saja membeli televisi Hisense, mengoperasikannya untuk pertama kali mungkin menjadi hal yang membingungkan. Namun demikian, jangan khawatir: sebab dalam artikel kali ini kami akan membantu Anda untuk mengenal dan mengoperasikan televisi Hisense bagi Anda yang baru membelinya. Simak, ya!

Pastikan Semua Aksesoris Sudah Lengkap

Ketika membeli televisi Hisense, Anda akan mendapatkan seperangkat aksesoris yang disertakan dengan televisi. Mulai dari pesawat tv, penyangga dasar, kabel daya, baterai AAA x 2, sekrup x 4, remote (pengendali jarak jauh), dan juga buku panduan pengaturan cepat. Pastikan semua ini sudah lengkap dan tidak ada yang kurang.

Pasang Penyangga

Agar televisi Anda bisa berdiri kokoh di atas permukaan meja atau rak, Anda terlebih dahulu disarankan untuk memasang penyangga. Ikuti langkah di bawah ini untuk memasang penyangga dengan aman:

  • Pastikan televisi tidak tersambung dengan aliran listrik.
  • Letakkan televisi pada permukaan yang datar dan juga lembut (seperti sofa misalnya), dalam posisi terbalik. Berhati-hatilah ketika membalikkannya karena layar televisi sangat rapuh.
  • Ambil dua kaki penyangga dari dus televisi dan masukkan penyangga ke slot paling bawah TV.
  • Amankan penyangga dasar ke TV dengan 4 sekrup yang disertakan dan kencangkan.

Dengan demikian, televisi Hisense baru Anda sudah bisa diletakkan dalam posisi berdiri di rak atau meja dan bisa disambungkan dengan kabel listrik.

Nyalakan Televisi

Untuk mulai mengoperasikan televisi, Anda perlu menyambungkan televisi dengan stop kontak. Jika indikator daya yang ada di bagian kiri bawah televisi sudah menyala, itu artinya televisi sudah tersambung dengan aliran listrik. Anda bisa mulai mengoperasikannya dengan remote (jangan lupa untuk mengisi baterai pada bagian belakang remote terlebih dahulu, ya!). Tekan tombol daya siaga (daya aktif/siaga) yang berwarna merah. Patut diperhatikan bahwa menghidupan televisi perlu beberapa detik untuk memuat program. Jadi, jangan cepat mematikan televisi karena itu bisa menyebabkan tv cepat rusak.

Pengaturan Televisi untuk Pertama Kalinya

Ketika televisi menyala untuk pertama kalinya, Anda akan dibawa ke Panduan Pemasangan. Anda bisa menekan tombol navigasi yang ada di remote untuk mengubah peraturan dan menekan tombol [OK] untuk mengonfirmasi. Beberapa hal yang diubah adalah:

  • Bahasa – Anda bisa memilih bahasa yang diinginkan untuk menampilkan menu.
  • Lokasi – Pilih tempat Anda akan mengoperasikan TV.
  • Zona waktu.
  • Perjanjian Lisensi Pengguna Akhir.
  • Koneksi Jaringan.

Terakhir, jika sudah selesai semua, Anda bisa menekan tombol “Selesai” untuk mulai menggunakan televisi Anda.

Kenali Posisi dan Tipe Jack di Bagian Belakang TV

Periksa posisi dan tipe jack sebelum menghubungkan dengan apa pun. Di bagian belakang televisi Hisense Anda terdapat beberapa lubang untuk kabel HDMI, headphone, USB, hingga LAN. Kenali semua posisi dan lokasi kabel sebelum menghubungkannya. Koneksi yang longgar dapat menimbulkan masalah warna dan gambar. Pastikan seluruh koneksi kencang dan aman.

Itu dia hal yang harus Anda lakukan ketika mengoperasikan TV Hisense untuk pertama kalinya. Semoga membantu dan selamat mencoba!