Hisense 55 Tahun: Membangun Perusahaan Terkemuka dan Meraih Merek Kelas Dunia

Pada tanggal 19 Oktober 2024, dalam acara perayaan ulang tahun karyawan global Hisense ke-55 yang bertemakan “FAITHFUL AS IN THE BEGINNING, CREATING THE FUTURE”, Presiden Hisense Jia Shaoqian secara resmi mengusulkan sinyal perkembangan masa depan perusahaan kepada seluruh karyawan Hisense: membangun perusahaan kelas dunia dan mewujudkan merek kelas dunia sebagai tujuan, serta terus mempercepat kemajuan.

Hisense adalah raksasa TV, tetapi tidak hanya di bidang TV. Data yang dirilis oleh lembaga riset pasar otoritatif Omdia menunjukkan bahwa pada tahun 2023, pengiriman global Hisense TV sebanyak 26,11 juta unit, yang kedua di dunia, meningkat 6,4%, merupakan merek TV TOP 5 dunia dalam enam tahun terakhir, satu-satunya pertumbuhan berkelanjutan dan merek dengan pertumbuhan tercepat selama dua tahun berturut-turut.

Sejak 2024, Hisense TV terus duduk kokoh di posisi kedua di dunia, mempersempit kesenjangan dengan yang teratas. Yang terpenting, peralatan rumah tangga Hisense tidak hanya memiliki TV, tetapi ada juga lemari es, AC, freezer, mesin cuci, peralatan dapur, dan lainnya yang juga cukup kompetitif di pasar.

Dalam setengah abad terakhir, Hisense tidak hanya membuat prestasi luar biasa di bidang elektronik dan peralatan rumah tangga konsumen, tetapi juga menunjukkan pandangan ke depan dan kepemimpinannya dalam industri momentum baru B2B seperti transportasi pintar, pengobatan presisi, dan komunikasi optik.

“Kami sangat yakin bahwa peralatan rumah tangga dapat menjadi bisnis global, dan globalisasi adalah pilihan kami satu-satunya yang tak dapat terelakkan,” kata Jia Shaoqian. Data menunjukkan bahwa hingga saat ini, Hisense telah mendirikan 36 kawasan industri dan basis produksi di seluruh dunia, membangun 30 pusat R&D, 64 perusahaan dan kantor di luar negeri, 24.000 karyawan non-Tiongkok, dan membentuk tata letak integrasi penelitian, produksi, dan pemasaran pusat regional “5+1″ global di Eropa, Amerika, ASEAN, Afrika Tengah dan Timur, Asia Pasifik, dan Tiongkok.

Pada tahun ini, Hisense juga dengan cepat menata basis produksi atau membangun pabrik bersama di negara-negara Afrika seperti Nigeria, Angola, Mesir, Aljazair, dan Maroko. Di ASEAN, pabrik TV Vietnam telah diuji coba produksinya, dan pabrik barang putih Thailand sedang dibangun.

Dalam 55 tahun perkembangannya, Hisense tidak pernah lupa untuk mempraktikkan tanggung jawab sosial, terus melakukan kesejahteraan publik, dan memberikan kembali kepada masyarakat. Pada hari konferensi, Jia Shaoqian mengumumkan bahwa untuk terus memperdalam dan memperkuat budaya perusahaan Hisense dalam mempraktikkan tanggung jawab sosial secara aktif, tanggal 19 Oktober setiap tahun akan ditetapkan sebagai ” Hisense Global Charity Day “.

Jia Shaoqian mengatakan bahwa Hisense adalah sebuah perusahaan, tetapi juga sebuah tujuan, yang membutuhkan puluhan ribu orang Hisense dari generasi ke generasi untuk mencapainya. Di masa mendatang, Hisense akan berusaha keras untuk mempercepat visi perusahaannya yaitu “membangun Hisense selama seratus tahun dan menjadi merek paling tepercaya di dunia”, menciptakan lebih banyak keindahan dan membawa lebih banyak kebahagiaan bagi ratusan juta keluarga di seluruh dunia.

Recent Posts

Hisense Luncurkan AC Fresh Air: Hadirkan Udara Sehat dan Nyaman di Rumah
Jakarta, 15 September 2025 – Hisense sebagai merek global terkemuka dalam perangkat elektronik rumah tangga dan Official Sponsor FIFA World Cup 2026
Read More
15 September 2025
Hisense Lansir Terobosan Layar RGB-MiniLED dan Inovasi Audio Imersif di IFA 2025
BERLIN, 8 September 2025 – Hisense, merek elektronik dan alat rumah tangga terkemuka di dunia, menarik perhatian luas di IFA 2025 dengan mengusu
Read More
08 September 2025
Hisense Raih Sembilan IFA Innovation Awards 2025, Memperkokoh Status sebagai Pemimpin Solusi Layar TV dan Gaya Hidup Pintar
BERLIN, 8 September 2025 – Hisense, merek elektronik dan alat rumah tangga terkemuka di dunia, mengumumkan bahwa sembilan inovasinya sukses mera
Read More
08 September 2025